T.M.Revolution AFAID2014 Anisong (4)

Jakarta – Japanese Music ID, I ♥ ANISONG berlanjut di hari ke-3 AFAID2014 dengan total 4 artis yang tampil yaitu ada DJ Kazu, Haruna Luna, GARNiDELiA & T.M.Revolution. Ya, DJ Kazu kembali ke Stage Anisong untuk pembukaan Anisong ke-2 di hari terakhir AFAID2014 ini.

Dibuka dengan DJ Kazu yang membuat suasana menjadi panas dengan lagu-lagu mix animenya dengan total 18 lagu diawali dengan lagu sister’s noise dari fripSide lalu makin panas dengan lagu This game-nya Suzuki Konomi, dan dia juga membawakan Anisong lama yaitu Junjou na Kanjou dari SIAM SHADE lalu ada Butterfly dari Wada kouji, ditambah lagi dengan lagu Pegasus Fantasy dari MAKE-UP, lalu dia juga membawakan lagu Sirius dari Eir Aoi dan ditutup dengan lagu penyemangat dari theme songnya Shingeki no Kyojin yaitu Guren no Yumiya dari Linked Horizon.

Artikel terkait: Keseruan di I ♥ ANISONG Pertama di AFAID2014

Setelah DJ Kazu beraksi diatas panggung, ada si Lolita cantik yang tampil, yup Haruna Luna. Dia membawakan 8 lagu diantaranya Ai wo Utae, snowdrop, Kisaragi Attention, Sora wa Takaku Kaze wa Utau, dia juga membawakan single barunya yang dipakai di anime Sword Art Online 2, yup Startear dan ditutup dengan lagu selow mellow yaitu Overfly. Pada saat MC pertama setelah membawakan lagu Ai wo Utae, dia menyambut para penonton dengan bahasa Indonesia “Indonesia selamat sore! Nama saya Luna Haruna. Aku senang konser disini, apa kalian semangat!” lalu di MC ke-2 dia mengungkapkan makanan kesukaanya “Aku suka makanan Indonesia yaitu Nasi Goreng. Nasi Goreng itu enak banget ya!” dan di MC ke-3 setelah membawakan lagu Sora wa Takaku Kaze wa, dia berkata “Terima kasih, itu tadi adalah lagu Kisaragi Attention dan Ending dari anime Fate/Zero 2nd Season. Apa kalian suka anime? Aku suka anime juga. Aku juga suka Cosplay, apa kalian suka Cosplay juga? Pokoknya, benar-benar terima kasih buat hari ini, Terima kasih banyak!

Setelah Haruna Luna, ini yang sudah dinantikan oleh para fansnya nih, yaitu ada GARNiDELiA! Di Anisong ini, GARNiDELiA membawakan 7 lagu diantaranya griletto & ambiguous (judul lainnya penulis lupa, maaf ya, kalau kalian ingat, komentar saja di bawah artikel ini) :). Masuk ke MC, MARiA menyapa penonton “Hello we are GARNiDELiA, Terima kasih banyak. Apa kabar Indonesia! Nama saya Maria dan ini toku. Hari ini kalian benar-benar semangat! Selanjutnya, apa kamu tahu anime Mahouka Koukou no Rettousei? Kalau gitu silahkan dengarkan lagunya”. Dan perform GARNiDELiA ditutup dengan lagu dari ending anime KiLL la KiLL yaitu ambiguous.

GARNiDELiA selesai, ini yang ditunggu para Otaku nih guys, yaitu sang Anisong legend, yup Nishikawa Takanori atau kerap dipanggil T.M.Revolution!! Disini T.M.R membawakan total 10 lagu loh termasuk Encore, wah keren ada Encorenya :). Diawali dengan lagu Preserved Roses opening dari anime Valvrave the Liberator. Dilanjutkan dengan INVOKE, vestige dan masuk ke MC pertama dan dia berkata dengan bahasa Indonesia diawalnya dan dia juga memberikan selamat buat HUT-RI loh! “Halo Indonesia, Jakarta! Selamat malam saya T.M.Revolution! Selamat Kemerdekaan Indonesia, mari bersenang-senang! T.M.R kembali ke sini Indonesia di Jakarta. Baiklah, lagu selanjutnya adalah single baru Tsukiyabureru” dan dilanjutkan dengan lagu Thread of fate couple song dari single Tsukiyabureru.

Baca Juga:  Perform MUSIC STATION tanggal 7 Februari 2014

Lalu dilanjutkan dengan lagu Meteor dan setelah itu masuk ke MC lagi “Minna, Genki desuka? Indonesia daisuki! (Semuanya, gimana kabarnya, aku cinta Indonesia) Indonesia panas ya, benar kan?” lalu dia melanjutkannya ke makanan yang sudah dia makan di Indonesia “Kemarin, saya makan ini nih, Nasi Goreng, Sate, Semur itu semua ENAK SEKALI, ya ENAK SEKALI. Indonesia benar-benar semangat!” dan dia terus mengulang kata-kata “enak sekali” dan penontonpun langsung bersorak sorai. Setelah MC masuk ke lagu selanjutnya yaitu Zips & ignited. Dan kembali lagi ke MC sesaat “Kalian semua masih pada semangat! Apa kalian senang! Aku senang bertemu dengan kalian, terima kasih banyak! Apa kamu siap ke lagu terakhir?” Dan lagu terakhir yaitu Kakumei Dualism.

Setelah lagu Kakumei Dualism, T.M.Revolution keluar dari stage untuk istirahat serta penonton berteriak “Ankoru (Encore)” dan “Moikai (sekali lagi)” dan beberapa menit kemudian, T.M.R naik kepanggung lagi untuk Encore, dan sebelum encore dimulai, dia berkata “Terima kasih banyak atas encorenya. Aku ingin berterima kasih buat kalian semua yang ada disini. Aku senang aku bisa kembali lagi disini. Terima kasih banyak, ini benar-benar menyenangkan. Pokoknya Indonesia Hebat! Ini adalah lagu terakhir dari kita buat kalian semua.” Dan setelah MC, T.M.R membawakan satu kali lagu lagi yaitu Heart of Sword dan pada saat menyanyikan lagu itu, T.M.R mengambil bendera Merah Putih dari penonton dan dibawakannya keatas panggung. Dan akhirnya performT.M.R selesai, setelah itu dia berbincang-bincang sedikit dengan para fansnya dan dia berkata kalau dia ingin balik lagi loh ke Indonesia, Waaw~! “I wanna come back again (Aku ingin datang lagi). Aku janji. Next to meet you! (Sampai bertemu kembali)

Dan akhirnya Anisong pun selesai dan berakhirlah juga acara Anime Festival terbesar di ASIA di Indonesia yaitu AFAID2014. Buat yang tidak bisa datang nih, yuk kumpulin duit mulai dari sekarang untuk AFAID tahun depan 🙂

Berikut foto-foto pada saat I ♥ ANISONG ke-2 berlangsung:

[DJ Kazu]

[Haruna Luna]

[GARNiDELiA]

[T.M.Revolution]

[divider]

Editor: Pradja DJ
Foto oleh: Tim AFAID 2014
Dipublikasikan oleh: Japanese Music ID