Nihon no Matsuri 8 (1)

Bandung, Japanese Music ID – Convention Hall Universitas Telkom kembali diramaikan dengan gelaran acara Nihon No Matsuri yang ke-8 pada Sabtu-Minggu, 4-5 Mei 2015 kemarin. Sama ramainya seperti tahun lalu, terlihat banyak pengunjung sudah berkumpul di depan Convention Hall sebelum open gate pada pukul 10.00.

Setelah tiba waktunya open gate, pengunjung langsung memasuki Convention Hall dimana terdapat banyak stand-stand mulai dari stand komunitas (Itasha Indonesia, OSU! Indonesia, WTF48, Vocalovers, D.N.A, 90’s hobbies, Nusantara Kancole, Naon Imation, Sanggar Origami, Aki no Sora, Twelep, Komutaku, Akustik Friend Bandung, TNT), stand  bagi yang ingin belajar di Jepang, dan tentunya stand yang menjual berbagai macam produk seperti T-Shirt, Jaket, Pin, keychain, Nendoroid, berbagai macam figure, sampai kostum-kostum anime. Perwakilan dari masing-masing stand yang ada disini kemudian mempresentasikan seputar komunitasnya di mini stage yang juga berada di dalam Convention Hall. Neko Mimi Maid Cafe dan tentunya Obake House pun turut hadir di dalam Convention Hall.

Sementara itu, di luar Convention Hall, main stage dipandu oleh duo MC Kimchi Team yang membuat acara meriah. Acara di main stage dibuka dengan tarian tradisional Shouran Bushi dari UKJ ITB. Kemudian Hakumei NBB Telkom University pun tampil setelahnya. Lumina Scarlet Kouhai yang tampil setelahnya merupakan juara favorit dari NNM Got Talent Cover Dance. Setelah penampilan dari Lumina Scarlet Kouhai yang berhasil membuat pengunjung bersorak ramai, juara dari NNM Got Talent Cover Sing Solo, Sigit, tampil menyanyikan lagu. Acara dilanjutkan dengan penampilan dari juara 1 NNM Got Talent Cover Dance, All of Girls, dan juara 1 NNM Got Talent Cover Sing Duet, Shion dan Misa. Perlu diketahui, pada Nihon no Matsuri sebelumnya, tidak ada lomba semacam ini. Ya, NNM Got Talent ini merupakan perlombaan anyar yang semakin menambah kemeriahan dari Nihon no Masturi ke-8 ini. Selain NNM Got Talent, perlombaan baru yang juga tak kalah serunya ialah Seiyuu Competion yang diadakan di mini stage. Seluruh peserta yang tampil mampu menirukan suara dari karakter anime yang mereka perankan dengan baik.

Baca Juga:  [Event] Grestal Damashii @SMA 5 Negeri Tambun Selatan, Bekasi

Hime to Ouji, ajang yang sepertinya tidak terdapat pada acara Jejepangan lainnya, juga mendapat banyak perhatian. Pada NNM tahun ini, dipilih tiga pasangan terbaik Hime dan Ouji yang sudah diseleksi sebelumnya ditambah dengan satu pasangan yang merupakan juara dari Hime to Ouji tahun lalu, yang sekarang menjadi ambassador dari ajang Hime to Ouji tahun ini. Seluruh pengunjung dapat bebas memilih pasangan pilihannya di stand panitia yang telah disediakan. Satu lagi yang baru dari NNM tahun ini ialah adanya NNM Quest yang boleh diikuti siapa saja dan tentunya berhadiah menarik.

Di main stage, DAIKO feat Hunnoukai menampilkan special performance. Dilanjut dengan penampilan dari HIMADE UNPAD yang sangat keren. Sementara itu, cosplay single dan cosplay cabaret diadakan di mini stage. Acara di mini stage ditutup dengan penampilan cosplay cabaret dari DAIKO yang membawakan kabaret dari GINTAMA yang membuat pengunjung yang melihat tertawa. Buat kamu yang datang ke NNM, pasti tahu dong gimana bingungnya mau diam di stage yang mana, karena di kedua stage acaranya sangat seru dan ga bisa dilewatin gitu aja.

Hujan deras yang menerjang Telkom dan sekitarnya memang sempat menghentikan jalannya acara, dikarenakan main stage yang berada di daerah terbuka. Namun, band RECODE berhasil memanaskan kembali suasana. Disusul dengan AOZORA yang membuat pengunjung dari dalam Convention Hall berlarian ke depan main stage.

Selepas Maghrib, Quincy yang merupakan jebolan dari Band Blast Kyoso, ikut memeriahkan panggung. Sasvrita kemudian menambah kemeriahan malah Nihon no Masturi yang ke-8 ini. Yumi, gadis asli Bandung yang sudah melakukan mini tur di Jepang pun tak mau kalah memeriahkan acara. Pengunjung kemudian dibuat terpesona dengan penampilan dari Love Tune yang imut-imut dan cantik-cantik. Akhirnya, NNM8 ditutup dengan penampilan dari Fairytails.

 

Foto & Artikel: Mutia Bida