Japanese Music ID – Jakarta, Lagi-lagi tahun ini HIMA (Himpunan Mahasiswa) Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Jakarta menggelar acara Jyuu Matsuri (JIMAT) pada tanggal 11-12 November 2017 kemarin, dengan mengusung tema “Digitized World” ini, JIMAT 2017 sukses membuat suasananya menjadi meriah. Pada JIMAT tahun ini tak kalah meriah dengan acara lainnya dengan total pengunjung mencapai lebih dari 15.000 orang.

Disana juga ada berbagai macam booth souvenir dan makanan khas Jepang, selain itu ada Obake Yashiki atau biasa kita sebut dengan rumah hantu Jepang, bagi yang ke event Japan Matsuri pastinya sangat wajib harus masuk ke rumah hantu Jepang. Terlepas dari suasana pengunjung yang ramai hingga hampir memadati seluruh wilayah area, acara ini tak menghapus semangat para cosplayer untuk beraksi, keren-keren loh cosplayernya nyesel deh yang tidak datang.

Tidak lengkap kalau tidak ada pengisi acara, selain seminar dan workshop yang ada di hari pertama JIMAT 2017 panggung utama pun menampilkan performer yang tak kalah kerennya ada berbagai band J-Indo kece juga seperti Jakarta Keion Club, Astro Paper , Heno Heno MohejiSwaramangun dan Hydra. Selain band ada juga performer dari Yosakoi dari Hyakka Ryouran dan performer Taiko dari U-maku Eisa Shinka Indonesia Taiko. Semakin mendekati penghujung acara, pengunjung disuguhkan dengan pemanpilan dari Idol Group lokal kita yaitu Shojo Complex serta Siloka, Tokyo Lite dan REFSHiFT.

Artikel Terkait :  Rie fu akan Hadir di Indonesia untuk Pertama Kalinya!

Penasaran gimana keseruannya? Yuk lihat foto-foto dibawah ini yaa 😀

 

Artikel: Fawwazil Bahir
Photographer: Muhammad Raffy
Editor: Pradja DJ