DSC_7952 edit Fix

Japanese Music ID – 28 Mei 2014 MIKU menggelar press conference di Plaza Senayan tepat nya di Kinokunia Store, Jakarta. Press Conference Miku Expo ini dihadiri oleh Hiriyuki Itoh selaku perwakilan Crypton Future Media, INC. Acara Press Conference ini di lakukan pukul 13.00 WIB sebelum acara Konser MIKU EXPO dimulai. Lokasi diselenggarakannya EXPO perdana Miku di Indonesia ditentukan melalui voting bernama Help Us Find You!. Ada banyak kemeriahan diperlihatkan pada EXPO tersebut seperti gallery dari karya para kreator, mainan, pakaian, promosi dari video game terbarunya (Hatsune Miku Project Diva F 2nd), gerai promosi dan konser Miku dari Mikupa Team (tim pelaksana konser Miku) dimana konser akan dilakukan sebanyak 3 kali yaitu 1 kali pada tanggal 28 Mei lalu 2 kali pada tanggal 29 Mei 2014.

Hatsune Miku sendiri lebih dikenal sebagai piranti lunak syntheiser yang dirancang untuk memungkinkan penggunanya menghasilkan vokal dari nol dengan hanya mengisikan melodi dan lirik lagu. Piranti lunak tersebut dikembangkan oleh Crypton Future Media, INC dan dirilis perdana pada tanggal 31 Agustus 2007.

Artikel Terkait :  [Liputan] Idol-Idol Terbaik Tampil di Jakarta Idol Festival 2017

Kemudian Press Conference dilanjutkan ke sesi tanya jawab

  1. Kira – kira apa strategi marketing Miku Expo kali ini?
    Itoh san pun mengatakan “untuk strategi marketing nya sih tidak ada, dari mulai anime, game nya pun tidak ada tapi Hatsune Miku sendiri lebih dikenal sebagai piranti”.
  2. Karena banyak kekhawatiran para fans tentang konsep konser yang sama apakah ada yang special dari konser Miku di Indonesia ini ?
    sejujurnya untuk konser miku kali ini tidak ada yang berbeda melainkan sama seperti konser miku dijepang”.
  3. Untuk Hatsune Miku sendiri apakah ada kiblat – kiblat khusus dalam genre musik nya ?
    untuk Hatsune Miku si tidak ada kiblat – kiblat khusus dalam genre musik nya, genre apapun bisa karena Miku dibuat untuk para creator Miku jadi bebas mau genre apa saja”.

Setelah sesi tanya jawab selesai, Press Conference pun di tutup dengan sesi Pemotretan.

Foto: Fawwazil Bahir