Japanese Music ID – Jakarta, pada tanggal 4-6 Agustus 2017 kemarin Gelar Jepang UI ke-23 sukses diselenggarakan dan untuk tahun ini Gelar Jepang UI mengusung tema “Japan in Harmony” (Harmony between art and education in the event which all people can enjoy). Acara yang rutin setiap tahunnya ini memiliki berbagai acara yang tidak kalah menarik dan patut untuk dikunjungi bagi kalian yang suka dengan Jejepangan.

Hari pertama dan kedua GJUI ini berlokasi di Pusat Studi Jepang FIB UI ada banyak lomba-lomba seperti lomba karaoke, dance cover, makan takoyaki, comic cosplay foto dan fant art lalu juga ada berbagai seminar. Karna tak akan lengkap kalau ke event jejepangan tidak mampir ke booth-booth yang ada di Gelar Jepang UI jadi pengunjung pun memenuhi berbagai booth makanan,  merchandise dan lainnya.

 

Acara ini semakin lengkap karna dimeriahkan oleh para Band Featuring seperti HYDRA, Ivy Moire dan Henohenomoheji lalu ada Special Performance juga dari Rachel Florencia, YUMI dan juga REDSHiFT. Yang tak boleh ketinggalan juga ada 2 Guest Stars  dari Jepang yaitu Enka Girls dan Morimoto Namua.

Artikel Terkait :  [Liputan] Keseruan di I ♥ ANISONG Pertama di AFAID2014

Penampilan mereka semua membuat panggung Gelar Jepang UI 23 ini berguncang dan acara ini di akhir oleh penampilan dari Moromoto Namua yang melantunkan lagu andalannya seperti 1000 no yoru 1000 no koi, pengunjung pun dibuat baper dengan lagu-lagunya yang galau. Kemudian sebagai penutup acara diadakan Bon Odori serta Hanabi 😀

Semakin tahun semakin meriah acara Gelar Jepang UI ya! Semoga tahun depan lebih sugoi lagi ya! See you next year GJUI!

 

Artikel : Fawwazil Bahir
Foto : Fawwazil Bahir & Ahmad Raffy Arrasyid