Japanese Music ID – Jakarta, 27 & 28 Oktober 2017 lalu para penggemar pop culture di indonesia dimanjakan oleh event Indonesia Comic Con (ICC) 2017. Acara yang berlangsung selama 2 hari di Jakarta Covention Center (JCC) benar-benar memanjakan para pengunjung yang datang dan juga media yang meliput disana.

Jika mendengar kata “comic” pasti kalian akan berpikir tentang buku komik ataupun sejenisnya, namun di comic con ini tidak hanya menampilkan komik namun juga menampilkan film, game, anime, toys, cosplay dan masih banyak lagi, yap seperti taglinenya “Toys, Game, Comic“.

Tak hanya itu Indonesia Comic Con kali ini juga membawa banyak artis yang terkenal baik Internasional dan Nasional, salah satunya yang tak asing bagi kita ialah Jason David Frank atau biasa kita kenal dengan nama Tommy Oliver, ia adalah salah satu pemeran dalam film Mighty Morphin Power Ranger. Ia juga mendirikan sekolah karate dan juga telah menjadi petarung professional dan masih banyak artis lain yang tak kalah keren.

Selain itu di Indonesia Comic Con sendiri para pengunjung tak perlu khawatir tersasar atau kesulitan mencari tempat, karena setiap pengunjung akan mendapatkan guide book secara gratis serta info yang lengkap didalamnya.

Yang uniknya di Indonesia Comic Con kali ini berada di bagian booth game yaitu dimana kita akan dimanjakan dengan game-game zaman dulu seperti game boy dan arcade machine dan pastinya pengunjung gratis memainkan game tersebut.

Baca Juga:  [EVENT] Bersiaplah Untuk Menyaksikan Pertarungan Visual Budaya Pop Paling Menegangkan! di Indonesia Comic Con

Dan untuk para pengunjung yang lapar serta haus tidak perlu khawatir kesulitan membeli makanan karena di dalam juga tersedia stand makanan dan minuman. Tidak hanya itu tempat beribadah pun juga disediakan dengan cukup baik.

Event ini pun membuat para cosplayer bahagia karena mereka bisa menikmati event secara gratis hanya saja, mereka harus melakukan registrasi pendaftaran terlebih dahulu sebelum bisa masuk ke event tersebut.

Kesan saat datang ke event ini rasanya sangaaaatt menyenangkan, dari segi manapun bisa dibilang event ini tergorganisir dengan sangat baik semuanya sangat teratur hanya saja bagi para media untuk menuju ke Media Louge harus keluar dari pintu pengunjung dan memutar lumayan jauh karena tidak ada jalan pintas dari pintu masuk event ke Media Lounge.

Dan sampai jumpa lagi di tahun 2018 yaa 😀

Mau tau gimana kemeriahannya? Silahkan klik tombol Spoiler dibawah ini 🙂

Spoiler for: Gallery Photos

 

Artikel: Ahmad Raffy
Photo: Fawwazil Bahir
Editor: Pradja DJ