d-iZe Live in Jakarta_02

Jakarta – Japanese Music ID, Sabtu 23 April lalu tim Japanese Music ID berkesempatan menghadiri konser yang digelar oleh KONSAATO. Setelah sukses membawa Riefu konser di Jakarta, kali ini  mereka memboyong salah satu mantan member Goose house yaitu d-iZe. Ini merupakan konser ASIA pertam baginya yang diselenggarakan di luar Jepang yaitu di Jakarta tepatnya di Freeware Space, Kemang, Jakarta Selatan.

Suara penonton yang menyorakan ‘d-iZe! – d-iZe! – d-iZe!’ pertanda mereka sangat antusias menanti sang Indie-Youtuber dari Jepang tersebut. Konser yang dirangkum secara mini namun tak mengurangi keantusiasan para fans d-iZe, dengan konsep dekorasi  Living Room yang bergaya simpel namun romantis, menjadi pelengkap perform d-iZe pada malam itu.

Sebelum perform d-iZe tak lupa menyapa penonton, “Selamat malam, I’m d-iZe!” dan langsung dilanjutkan dengan lagu pertama. Lagu pembuka pada konser ini adalah lagu dari Eagles yang berjudul Desperado, dan kemudian dilanjutkan dengan lagu Sign dari Goose house.

Lagu demi lagu dilantunkan dan lagu Baby I love you TEE, Sweet lies, Miss you membuat suasana menjadi haru dan terliahat salah satu penonton pun ikut larut terbawa suasana haru sampai meneteskan air mata.

Tidak hanya lagu originalnya saja yang dia bawakan, d-iZe juga membawakan lagu dari penyanyi Pop dan band Jepang Utada Hikaru dan ONE OK ROCK. Selain itu d-iZe juga membawakan satu buah lagu berbahasa Inggris berjudul “I WANT IT THE WAY” dari boyband Amerika yaitu Backstreet Boys.

Artikel Terkait :  [Liputan] Satu Kata untuk Nihon No Matsuri ke-8 "Meriah!!!"

Tak terasa sudah 1.5 jam d-iZe memberikan suguhan yang fantastik, seakan ruangan tersebut hanya milik d-iZe dan penonton. Sebelum masuk ke beberapa lagu terakhir, dan penampilannya pun ditutup dengan lagu Sky dari Goose house.

Oh iya! di sela-sela beberapa lagu terakhir, d-iZe juga membuat live video di twitcasting secara langsung pada saat konser loh!

Dan kata-kata terakhir dari d-iZe, ia menyatakan bahwa dia akan kembali lagi ke Indonesia untuk konser lagi atau untuk jalan-jalan suatu saat nanti 🙂

Berikut setlist d-iZe live di Jakarta, 23 April 2016:

  1. Desperado / Eagles
  2. Sing / Goose house
  3. Haregasa
  4. Baby I love you / TEE
  5. Automatic / Hikaru Utada
  6. Sweet lies
  7. Miss you
  8. I WANT IT THAT WAY / backstreet boys
  9. Wherever you are / ONE OK ROCK
  10. Don na toki mo / Noriyuki Makihara
  11. Gramma
  12. Million dreams
  13. Chi sana Koi no uta
  14. Sky / Goose house

Foto

 

Artikel & Foto: Fawwazil Bahir
Editor: Pradja DJ