GJUI_22

Japanese Music ID, Jakarta – Pada tanggal 20 Agustus 2016, di Parkir Timur Senayan didirikan banyak tenda-tenda yang digunakan untuk menyambut acara tahunan dari salah satu Universitas terkenal di indonesia, yaitu Gelar Jepang 22 yang digelar oleh Fakultas Sastra Jepang Universitas Indonesia. Gelar jepang UI 22 hari ke-3 kali ini tidak lagi diadakan di Bouldevard Universitas Indonesia, tetapi di Parkir Timur Senayan.

Banyak keseruan yang diberikan oleh Gelar Jepang UI 22 kali ini. Bertajuk Matsuri wo Tanoshimashou, dengan lebih banyak booth-booth yang memberikan keseruan yang lebih untuk Gelar Jepang UI kali ini, seperti booth makanan, merchandise, dan booth dari sponpor yang memiliki keunikan masing masing. Dan di venue dapat dijumpai banyak sekali cosplayer yang datang dengan kostum buatan mereka masing masing.

Keseruan lain yang diberikan adalah terdapat 2 stage pada acara tersebut, yaitu Main Stage yang digunakan untuk penampilan band seperti EGAO, REDSHiFT, OBAKE band, Hiroaki Kato, dan Guest Star langsung dari Jepang LOVERIN TAMBURIN, Shing02 dan FES☆TIVE. Dan di mini stage yang digunakan untuk penampilan cover lagu, cover dance, dan penampilan dari para talenta HAPPY KINGDOM.

Artikel Terkait :  [Liputan] Haruna Luna Suka dengan Karakter Jahat di Anime

Pada acara ini salah satu band yang sudah terkenal dengan cover dari lagu-lagu L’Arc~en~Ciel yaitu OBAKE band telah memutuskan untuk bubar dan tahun ini adalah tahun terakhir bagi band tersebut dan ini adalah penampilan terakhir mereka di gelar jepang UI.

Acara puncak yang ditunggu adalah penampilan dari Guest Star Gelar Jepang UI 22 yang didatangkan langsung dari Jepang. Loverin Tamburin membuka penampilan mereka dengan lagu-lagunya, kemudian di ikuti oleh rapper Shing02 dengan lagu-lagu rapnya dan penampilan terakhir dari grup idol FES☆TIVE dengan lagu Omatsuri Hero, Kingyo no Kin-chan, Oedo Bakuretsu, Yume Hanabi, Koi Kouyou, WASSOINTHEWORLD, Wonderful Festival.

Spoiler for 'Foto Lainnya'

FES☆TIVE

Artikel: Eko Prasetyo
Foto: Fawwazil Bahir