Hatsune Miku Expo 2014 Day 1

Japanese Music ID – 28 ~ 29 Mei 2014 menjadi tanggal yang sudah dinanti-nantikan oleh para pecinta Hatsune Miku dimana pada tanggal tersebut tengah berlangsungnya konser official pertama “HATSUNE MIKU EXPO 2014 in Indonesia” di Jakarta Convention Center (JCC), Cendrawasih Room, Jakarta. Di acara ini selain konser live Miku pengunjung juga bisa menemukan dunia Hatsune Miku yang menampilkan pameran karya-karya terkenal, para eksibitor, yang paling menghebohkan itu adanya patung asli Hatsune Miku berukuran 158cm yang pastinya membuat semua pengunnjung terkesima.

Selama konser belum dimulai pengunjung yang sudah membeli tiket sudah banyak yang memadati ruang antrian masuk. Tak lupa pula mereka membeli light stick untuk memeriahkan konser nya nanti. Sementara disisi lain untuk pengunjung yang tidak menonton konsernya pun masih setia melihat, mengelilingi, dan mengunjungi exabition Hatsune Miku, di lokasi tempat konser Miku ini digelar tentunya juga menjual berbagai macam mercendise seperti muffler towel, t-shirt, nendroit Miku, dan masih banyak lagi.

Konser hari pertama pun dimulai sekitar pukul setengah delapan malam. Setelah memasuki ruangan konser para penonton menunggu sekitar sepuluh menit, dan konser pun dibuka dengan band pengiring Hatsune Miku, suasana sunyi pun menjadi heboh dengan teriakan para penonton. Tak lama kemudian barulah Miku mucul dan membuat teriakan para penonton semakin kencang, penampilan pertama Miku ini dibuka dengan lagu “Senbonzakura“. Tak lupa juga Miku menyapa penonton, “konbanwa” penonton pun serempak menjawab nya “KONBANWA”.

Artikel Terkait :  Fitur Baru Hatsune Miku: Project DIVA F 2nd Teaser Diumumkan

Tidak hanya Hatsune Miku saja Kagame Rin/Len, Megurine Luka, Kaito dan Meiko juga ikut tampil memeriahkan MIKU EXPO di hari pertama. Setelah menyanyikan beberapa lagu Miku pun akhirnya menyapa penonton dengan bahasa Indonesia, “Selamat malam! Terima kasih dukungannya, Kalian luar biasa! Nonton konser Miku sampai habis ya !” setelah percakapan Miku tersebut kejutan yang sangat special nya yaitu Miku perform dengan menyanyikan lagu berbahasa Indonesia loh! Judul nya “Venus di Ujung Jari” yang dibuat oleh sekumpulan musik Indonesia yang biasa disebut VOCALO.ID. Perform Miku yang ini adalah pertama kalinya di dunia bahkan di Indonesia. Tak terasa waktu pun semakin berlalu ketika penonton meneriakan ANKORU akhirnya Miku kembali tampil menyanyikan lagu yang sudah sangat ditunggu – tunggu oleh para fans nya, “Tell You World”. Sebagai penutup, “Miku Miku Shite Ageru” melengkapi akhir konser live Miku di hari pertama.

Foto Liputan: Fawwazil Bahir
Foto Perform: Doc Miku Expo 2014 Indonesia