Japanese Music ID – Jakarta, 2-3 September kemarin telah diselenggarakan acara festival terbesar yaitu Nakama Festival yang mengusung tema “Machi” yang artinya kota. Dengan mengusung suasana kota, Nakama Festival memberikan suguhan seperti wahana permainan, berbagai booth makanan dan minuman.

Acara ini diselenggarakan di Ecopark Ancol dan dihadiri oleh berbagai pengisi acara. Saat dihari pertama sudah disuguhkan oleh penampilan dari HoneybeaT, Hiroaki Kato, JKT48, Shojo Complex dan REDSHiFT. Pada hari kedua acara terus diramaikan dengan berbagai penampilan dari Yosakoi Soran, dan beberapa band keren seperti Aozora, Wibi and Friends serta kemudian dilanjutkan dengan Cosplay Competition.

Malam harinya semakin banyak penonton yang mendekati panggung utama di Nakama Festival ini karna yang mereka tunggu akan tiba. Sebelum itu ada penampilan dari Enka Girls, cewek-cewek imut yang bawain lagu bergenre enka dengan versi remix. Kemudian setelah Enka Girls ada band TOKYOLITE yang menjadi band pembuka bagi Guest Star dari Jepang.

Artikel Terkait :  KAORI Nusantara Adakan "Road to KAORI Expo"

Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu tiba, guest star Nakama Festival kali ini adalah Do As Infinity. Band legendaris yang pernah mengisi soundtrack anime InuYasha ini selama penampilannya selalu diiringi dengan suara nyanyian dari para penonton. Dengan berakhirnya penampilan Do As Infinity maka selesai pula acara Nakama Festival dan ditutup dengan bon odori dan hanabi.

Oh iya bagi yang belum sempat melihat penampilan Do As Infinity jangan khawatir karna mereka berniat akan kembali lagi ke Indonesia tapi masih belum tahu kapan waktunya 😀

 

Artikel & Photo : Fawwazil Bahir
Editor: Pradja DJ