depapepe 06

Jakarta, Japanese Music ID – Setelah memukau para penggemarnya dalam ajang Festival Jazz 2012 lalu, 30 Januari 2015 kemarin, Depapepe kembali menggelar konsernya di Indonesia tepatnya di Upperroom Annex Building, Jakarta. Konser yang bertajuk DEPAPEPE ASIA TOUR 2014-2015 KISS LIVE IN INDONESIA merupakan konser tunggal perdana Depapepe setelah mereka tampil dalam beberapa festival musik di Indonesia. Tujuan konser mereka kali ini adalah untuk mempromosikan album baru yang berjudul KISS.

Sebelum konser dimulai para penggemar DEPAPEPE yang biasa disebut AF (Acoustic Friends) sudah ramai berdatangan dan tak lupa juga, mereka membeli merchandise yang disiapkan oleh panitia pekalsana konser seperti T-shirt, talisman & pick set, towel, key holder, tote bag dan tak lupa juga pastinya ada CD album KISS. Open gate pukul 19.00 tepat, semua bersiap mengantri, tepat pukul 20.20 konserpun dimulai yang dibuka dengan addition DEPAPEPE. Lagu pertama “life is a journey” langsung membuat meriah para penonton. Sebelum masuk lagu ke enam Miura berbicara bahasa Indonesia “Aku mau coba bicara bahasa Indonesia,” ucap Miura dengan bahasa Indonesia.”Apa kabar? Bagus, mantap, aku cinta kalian semua,” lanjut Miura disusul dengan gelak tawa dari penonton, “lagu ini lagu pelan, judulnya Ii hi Dattane, woles aja broh” lagi-lagi Miura pun berhasil membuat suasana menjadi penuh tawa para penonton. Lagu demi lagu pun berlalu, sebelum masuk ke lagu yang berjudul “KISS” lagi-lagi Miura membuat candaan, kali ini kepada toku, “toku cium aku” “no” “sakitnya tuh disini” (Miura sambil menunjuk hatinya) sontak candaan Miura membuat semua tertawa terbahak-bahak.

Artikel Terkait :  Ranking : Pria Dewasa Johnnys yang Ingin Kamu Nikahi

Untuk pertama kalinya di konser ini, DEPAPEPE mempersembahkan lagu terbarunya, bahkan lagu tersebut pun belum dirilis mereka. “SUNNY adalah lagu terbaru dan belum ada di CD kami” ucap Miura, alunan lagu yang penuh semangat dan keceriaan sangat pas dengan judulnya tersebut. Terakhir ditutup dengan lagu “Start”, setelah selesai semua penonton bersorak “an ko ru, an ko ru (encore)” encore pun terjadi kini sebagai benar-benar penutup, lagu “ONE” lah yang dipilih. Ketika lagu “ONE” mulai berakhir penonton tetap meriah seakan tak rela untuk menyudahkan perform mereka dan sebagai hadiah terakhirnya adalah sesi foto bersama-sama. Tak hanya sampai disitu saja, setelah konser berakhirpun para AF langsung mengantri di booth merchandise sampai-sampai semua merchandise pun habis terjual. Tak hanya sampai di sini, keesokan harinya (31/1) DEPAPEPE juga menyelenggarakan acara Fun Meeting di Ambassador Cafe.

Foto lainnya

 

Artikel & Foto: Fawwazil Bahir