Japanese Music ID – Yogyakarta, rangkaian acara CLAS:H Academy 2018 terus berlanjut. Setelah menyambangi kota Surabaya serta Bandung pada bulan Februari dan April lalu, acara yang dimeriahkan oleh cosplayer terbaik Tanah Air kini sampai di Yogyakarta.

Bertempat di Jogja Expo Center pada Sabtu lalu (12/5), CLAS:H diisi oleh cosplayer top seperti Lola Zieta dan Rian CYD. Yona JKT48 dan Sokorahen Genki juga hadir sebagai host pada acara ini. Selain itu, idol lokal macam Momiji Velvet dan juga Say! Won! turut memanaskan suasana CLAS:H Jogja 2018.

Yang paling ditunggu tentu saja si ganteng Melochin yang merupakan Odottemita dancer terkenal dari Jepang. Tak sekadar memamerkan bakat narinya, Melochin juga menghibur penonton sebagai DJ pada akhir acara, lho!.

Ramai penonton semakin memadati area main stage ketika acara single cosplay dimulai. Dengan diiringi musik anisong remix yang ciamik, para cosplayer baik dari Jogja maupun kota lainnya turut mempersembahkan penampilannya dengan kostum terbaik.

Penonton yang menunggu sejak pagi pun tak akan merasa rugi. Karena, para peserta yang berkompetisi pada Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) di CLAS:H Jogja ini penampilannya kece-kece banget. Kostum, alur cerita serta aksi mereka benar-benar totalitas. Sampai ada yang banting-bantingan di panggung segala, lho! *wah, semoga gak sakit sakit yah* 😀

Baca Juga:  [EVENT] Japanese Whisper III Hadirkan KONCOS dari Jepang!

Nah, nantinya pemenang dari kompetisi ICGP ini akan melaju ke kompetisi nasional yang diselenggarakan di CLAS:H Jakarta yang berdampingan dengan Ennichisai Blok M di Jakarta nanti. Selamat untuk para pemenang, ya!

Setelah Jogja, rangkaian acara CLAS:H akan berlanjut ke Ennichisai yang digelar di ibu kota. Pastinya acara bakal lebih ramai dan meriah dong~!.

Sampai jumpa di CLAS:H Jakarta x Ennichisai nanti dan sampai bertemu di CLAS:H Jogja tahun depan buat warga Jogja!

Spoiler for: Gallery Photos of CLAS:H Jogja

Artikel & Foto : M. Bimo Aprilianto
Editor: Pradja DJ