Japanese Music ID – Kemarin tanggal 26 Agustus 2017, tim Japanese Music ID berkesempatan untuk interview dengan salah satu Guest Star BIJAC no Tanjoiwa 10 yaitu ARM dari IOSYS. Mau tau gimana hasil Interviewnya? Yuk simak interviewnya dibawah ini.

  1. ARM kan seorang composer, kalau bikin lagu original termasuk lirik dan musik itu berapa lama sih? dan kalau mix lagu (contohnya Anisong) itu berapa lama ya?
    Untuk lirinya bukan saya yang buat tapi ada partner yang buat liriknya, kurang lebih untuk proses pembuatan musik sekitar 1 bulan.
  2. Kenapa pen-namenya pakai nama “ARM”?
    ARM, karena nama saya Kimura Yohei jadi saya ambil nama ARM dari anagram Kimura.
  3. Sudah 2 kali ke Indonesia, udah tau gambaran kasar Indonesia belum sih? misalnya kota-kotanya, atau tempat-tempatnya, dan kalau ada waktu lebih, kira-kira ingin main ke mana?
    Jadi, tahun pertama saya ke Indonesia itu 10 tahun yang lalu sudah ke Bali (2007), dulu imagenya cuma sawah, gunung dan sebagainya, dan untuk kedua kalinya datang ke Indonesia melihat Jakarta sangat kaget banyak gedung-gedung tinggi, banyak mobil-mobil, ternyata sekarang Indonesia berkembang pesat. Dari kemarin baru sampai langsung dibawa ke kampus sih. πŸ™‚
  4. Mungkin agak aneh pertanyaan yang ini, sebagai sang konten kreator, ada gak musik/lagu yang dibuat sendiri tapi gak suka sama lagu itu setelah dirilis? boleh tau yang mana judulnya dan alasannya kenapa?
    Lagu tipe “Denpa Song”Β itu kan balance antara cute dan crazy, nah jadi lebih sering terlalu over untuk aspek crazynya itu. Kalau untuk judul lagunya mungkin Hakurei Daily. ada di youtube “jangan dilihat ya” πŸ˜€
  5. Ciri khas agar orang kenal dengan ARM, itu apa? boleh dikasih tau? misalnya seperti ciri khas mainkan musinya, atau hal lain.
    ciri khasnya itu ya.. hhmm yang “WHHAAAA!!” gitu.. hehehe πŸ™‚ yang musiknya up beat deh pokoknya.
  6. Suka nonton anime? anime apa yang disukai? dan kenapa?
    Nichijo! karena aho (bodoh).
  7. Projek kedepan yang akan dibuat apa nih, boleh di bocorin? atau ada album atau single baru?
    inai ne “gk boleh yah”. Pada bulan Oktober nanti akan ada Toho Fest besar namanya “Hakurei Jinja Reitaisai” saat itu akan rilis projek barunya. πŸ™‚

Nah itu dia hasil dari Interview dengan ARM dari IOSYS. Sampai jumpa di interview lainnyaa πŸ˜€