Mayn Live Tour Dots and Lines in Jakarta (9)

Japanese Music ID – 10 Mei 2014, Konser yang bertajuk ‘May’n Road to 10th Anniversary Japan & World Tour 2014-2015 – dots and line’, di Upper Room, Annex Building, Wisma Nusantara Jakarta, menjadi tempat berlangsungnya tour konser solo May’n. Tour konser solo ini dimaksudkan untuk memperingati 10 tahun berkaryanya, tak tanggung-tanggung ia menggelar tour nya ini sampai ke Taiwan, Korea, China, Indonesia, and Singapore. Indonesia tepat nya di Jakarta, ini bukan kunjungan pertama kali nya May’n ke Jakarta, pada 2013 dia sudah pernah bernyanyi di acara Anime Festival Asia. Banyak keseruan yang ada pada konser May’n di Jakarta ini mulai dari para pengunjung dan fans May’n yang sangat antusias. Keantusiasan mereka terlihat mulai pukul sebelas pagi yang dimana mereka sudah mulai berdatangan.

Pada pukul dua siang tempat pembelian dan penukaran tiket resmi dibuka, para pengunjung pun sangat antusias sekali untuk menukarkan tiket mereka. Di lokasi tempat konser May’n ini digelar tentunya juga menjual berbagai macam mercendise seperti muffler towel, folding fan, lanyard, pamphlet, multi pouch, shoulder bag, t-shirt , nendroit May’n, dan masih banyak lagi. Yang lebih mengejutkan lagi dalam waktu kurang dari 30 menit nendroid May’n sudah habis terjual loh !.

Sebelum konser dimulai pukul enam sore para pengunjung sudah memadati tempat antrian masuk karna tak sabar untuk menikmati penampilan May’n mereka pun bersorak ramai menyerukan nama MAY’N. Konser dimulai sekitar pukul tujuh malam, seketika lampu mulai diredupkan dan konser pun dibuka dengan empat dancer yang sangat energik, tak luput juga terdengar suara teriakan dari para penonton, beberapa saat ketika dancer tengah beraksi barulah May’n muncul dengan memakai kostum warna hitam dan rok berkilauan. May’n membuka penampilannya dengan tiga lagu pertama bertempo cepat, seperti “Brain Driver”, yang sukses ‘menghipnotis’ antusiasme para fans, warna-warni light stick pun ikut menari seiring lagu terdengar.

Artikel Terkait :  Bersiaplah Bandung buat CLAS:H 2015 !!

Penyanyi kelahiran 21 Oktober 1989 juga senang dan ramah dalam menyapa para penonton, “Jakarta, selamat malam! Nama saya May’n. Apa kabar, Jakarta? Sudah makan, belum? Terima kasih!” ujar May’n yang sedikit terbata-bata berbahasa Indonesia. Ia juga menceritakan makanan favoritnya di Indonesia. “Saya sudah makan nasi goreng, mie goreng, sate, soto… Ayam Betutu, enak! Saya juga beli sambal untuk dirumah,” ujarnya dengan semangat.

Lagu demi lagu dilantunkan dan tak lupa juga May’n berkomunikasi dengan para penonton. Sejak awal mulai sampai akhir pun para penonton tidak hentinya melakukan Chanting. Selesai last song pun para penonton langsung meneriakan kalimat AN-KO-RU, pada akhirnya May’n pun kembali tampil dan mempersembahan beberapa lagu terakhirnya dan sebagai lagu penutup dinyanyikan lah ”Beginning of My way”. Pada penampilan nya yang terakhir May’n mengatakan kepada para penggemarnya “I get sweat a lot. I really want my music to be part of your life.” Ia juga mengatakan, “We always live under the same sky!, I’ll promise to come back to Indonesia soon! Arigatouuu!” Janji May’n sambil melambai-lambaikan tangan, tanda perpisahan.

Dan konser pun berakhir dengan senang hati. Berikut foto-foto konser yang kami ambil saat konser dimulai:

Reporter: Fawwazil Bahir
Photographer: Pradja DJ