Kantai-Collection-1

Namanya masih sangat asing bagi banyak orang di Indonesia, namun Kantai Collection, permainan card battle ini sedang naik daun di Jepang.

Sembari menunggu animenya dirilis, inilah beberapa barang yang akan meramaikan pasar pada tahun depan.

Nendoroid kapal induk pesawat Akagi dan figur kapal perusak Shimakaze yang akan dirilis April 2014 mendatang.

Kantai-Collection-2

Kalau di Indonesia gerai Alfamart menjual buku Bima Satria Garuda, di Jepang Family Mart menjual buku Kantai Collection.

Kantai-Collection-3

Payung bertema kapal perang Shimakaze ini akan mulai dijual pada 30 Januari 2014 di Jepang. Mungkin akan sangat cocok di Indonesia yang saat ini tengah masuk musim penghujan.

Kantai Collection adalah permainan kartu online yang dikembangkan oleh Kadokawa Games dan dirilis pada 23 April 2013. Sampai akhir September lalu, jumlah pemainnya telah menembus lebih dari satu juta orang.

Artikel Terkait :  Ini Dia Teaser Video Terbaru dari "Boku no Hero Academia Season 2"

Dalam permainan ini, pengguna berperan sebagai komandan (teitoku, 提督) dan dengan armada yang ada (berupa kanmusu, kantai musume), bertugas untuk memenangkan pertempuran yang ada.

Permainan ini tersedia secara gratis, namun saat ini hanya dapat diakses menggunakan IP dari Jepang saja. Pengguna luar pada umumnya menggunakan VPN untuk mengakali restriksi ini.

Popularitas Kantai Collection yang naik dengan cepat dicerminkan pada banyaknya artwork, gambar, video kompilasi buatan pengguna. Pengamat Akky Akimoto membandingkan kesuksesan Kantai Collection dengan seri Touhou.

Adaptasi anime untuk Kantai Collection telah diputuskan dan direncanakan akan tayang pada pertengahan 2014.

 

 

Sumber: AnimeNewsNetwork