NEGA Design Works mengumumkan bahwa mereka sedang memproduksi film anime-live action yang berjudul Mint. Disebut anime-live action karena di film ini kita akan disuguhkan film kombinasi perpaduan antara anime dan live action.
Tim produksi Mint mayoritas berasal dari tim produksi game Persona. Shutaro Oku (USB, Visualive Persona 4 the Evolution stage play) duduk di kursi sutradara, kemudian Kazuchika Kise (Ghost in the Shell Arise, Tansuwarashi) dari Production I.G diberi kepercayaan sebagai sutradara bagian animasi. Shoji Meguro  (Persona 4, Persona 3 The Movie #1 Spring of Birth) sebagai music director dan screenplay akan ditulis oleh Jun Kumagai (Persona 3 The Movie #1 Spring of Birth, Persona 4 The Animation episodes, Aura: Maryūinkōga Saigo no Tatakai).
Cerita diset pada masa depan, dimana pemerintah menciptakan social networking service yang disebut “Mint System” untuk menolong anak kecil agar bisa diakui di National Children’s Medical Centers. Hiro adalah laki-laki yang tinggal dirumah sakit karena menderita penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Hiro bertemu dengan anak perempuan bernama Nana, bersama mereka mengatasi penyakit mereka.

 

Artikel Terkait :  Akankah Barney Terlambat Jatuh Cinta?
Mint saat ini masih dalam tahap produksi dan rencana rilis pada 2014. Film dengan gabungan anime dan live action memang masih jarang, tapi melihat track record dari tim produksi kita bisa harapkan yang terbaik dari film ini.Sumber