14779-90ll5z6ipy

Tahun ini Anime Festival Asia di Indonesia atau disingkat AFAID dilaksanakan pada tanggal 6-8 September di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Nah untuk artikel kali ini kita akan membahas konfrensi pers dan wawancara khusus dengan bintang tamu Anisong AFAID13 yaitu untuk konfrensi pers sebelum event ada May’n, Aya Hirano dan Eir Aoi dan untuk wawancara khusus ada fripSide, Kalafina dan BABYMETAL. Langsung aja cek wawancaranya dibawah ini:

Eir Aoi

Q: Apa pendapat anda tentang Indonesia, sebelum dan setelah anda datang ke sini?
A: Saya lahir di Hokkaido yang memiliki cuaca dingin. Aku mendengar banyak bahwa Indonesia benar-benar panas, tapi ternyata iklim di Indonesia ternyata hangat. I love it!

Q: Apa pendapat anda tentang penggemar anda?
A: Fans selalu membuat saya bersemangat dan berenergi, jadi saya bisa memaksimalkan perform bernyanyi saya.

Q: Anda suka berkolaborasi dengan artis mana?
A: Saya selalu mengagumi Do As Infinity, terutama Tomiko Van, sang vokalis. Saya akan sangat senang jika saya memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan mereka.

Q: Jika anda bukan seorang penyanyi, jenis pekerjaan apa yang akan anda lakukan?
A: Jika saya bukan seorang penyanyi, saya mungkin seorang perawat sekarang.

Aya Hirano

Q: Bisakah anda memberitahu kami tentang bagaimana kamu menjadi seorang seiyuu?
A: Aku sudah menjadi seorang artis sejak aku masih kecil, tapi aku tak tahu apa-apa tentang dunia seiyuu. Sampai suatu hari, ada tawaran untuk menjadi salah satu dan setelah saya mencoba, ternyata itu sangat menarik!

Q: Karakter apa yang paling menantang buat anda sejauh ini?
A: Suzumiya Haruhi. Pada waktu itu, saya berusia sekitar 18-19 tahun dan sebelum itu, saya hanya punya karakter dengan karakteristik dingin atau introvert. Haruhi karakter pertama yang kuat dan karakter ekstrovert yang aku dapatkan.

Q: Mana yang anda inginkan, menjadi seorang penyanyi atau seiyuu?
A: Ini adalah pilihan yang sulit! Ini mungkin terdengar serakah, tapi saya ingin melakukan keduanya. Memang benar bahwa saya memulai karir saya sebagai seiyuu, tapi saya punya kesempatan ini untuk menjadi penyanyi lalu menjadi seiyuu dan saya ingin melakukannya secara profesional.

May’n

May’n khawatir apakah Indonesia mengenalnya, tapi setelah mengetahui bahwa dia memiliki banyak fans di sini, dia ingin mengadakan pertunjukan one-man di Indonesia suatu hari nanti.

Dia mengatakan bahwa makanan Indonesia sangat enak, tapi apa yang mengejutkannya adalah ada begitu banyak jenis minuman di Indonesia bahwa dia bahkan tidak tahu apa yang harus dipilih. Dia juga sempat mencicipi terong belanda. 😀

fripSide

Q: fripSide dikenal sebagai artis untuk original soundtrack “To Aru Kagaku No Rail Gun”. Apakah Anda pikir ini akan berlangsung selamanya?
A: Kita sudah memiliki kontrak sampai seri terbaru untuk anime “To Aru Kagaku No Rail Gun S” tapi setelah ini, kami belum pernah berbicara lebih lanjut untuk proyek berikutnya.

Q: Apa yang Anda pikirkan ketika Anda mengetahui bahwa fripSide memiliki begitu banyak penggemar di Indonesia?
A: Kami terkejut, dan kita tidak bisa percaya pada awalnya karena Jepang dan Indonesia sangat jauh. Tapi kemudian, kami mendapat bersemangat dan terinspirasi untuk membuat musik yang lebih besar bagi fans kami.

Q: Jika Anda bukan seorang musisi, jenis pekerjaan apa yang Anda miliki sekarang ?
Yoshino Nanjo: Jika saya bukan seorang musisi sekarang, mungkin aku akan menjadi seiyuu atau mangaka.
Satoshi Yaginuma: Karena gairah saya adalah dalam musik, saya pikir saya akan menjadi guru musik.

BABYMETAL

Q: Agustus lalu, BABYMETAL berpartisipasi dalam Summer Sonic 2013 dan bertemu Kirk Hammett, gitaris Metallica. Apa yang Anda rasakan tentang itu?
A: Ini adalah pertama kalinya kami bertemu, dan meskipun itu benar-benar singkat, kami menghargai satu sama lain. Ketika Metallica berada di panggung, kami menyaksikan pertunjukan mereka dan ketika BABYMETAL di atas panggung, ia menyaksikan acara kami.

T: Apa pengalaman terbaik Anda yang didapatkan dari Summer Sonic 2013?
A: Tahun lalu, kami juga menghadiri Summer Sonic, tapi kami tidak tampil di panggung utama. Kami menyaksikan Momoiro Clover Z tampil di panggung di depan sekitar 10.000 penonton dan kami berharap bahwa suatu hari nanti, kita bisa tampil di panggung itu juga. Akhirnya, tahun ini impian kami menjadi kenyataan.

Q: Apa kesan pertama Anda di Indonesia?
A: Cukup menarik, terutama karena jalanan yang sangat ramai dengan begitu banyak kendaraan. Kami juga mencoba beberapa makanan Indonesia seperti sate dan jus belimbing.

Q: Moa dan Yui adalah anggota aktif Twinkle Stars, Mini-Party, dan BABYMETAL sendiri. Bagaimana Anda mengelola waktu untuk melakukan aktivitas masing-masing kelompok?
A: Ini tidak ada yang istimewa karena kita (Moa dan Yui) benar-benar mencintai musik, jadi kami menikmatinya untuk melakukan setiap kegiatan.

Kalafina

Q: Bagaimana Anda melihat Yuki Kajiura?
A: Yuji Kajiura kita tidak hanya produser, tapi juga seorang guru yang selalu mencoba untuk mengerti perasaan kami.

Q: Apa pendapat Anda tentang anime? Dan apa anime favorit Anda?
A: Anime adalah alasan Kalafina diciptakan. Kami tumbuh seiring dengan pertumbuhan anime, dan itu membuat keberadaan kita di bidang musik. Salah satu anime favorit kami adalah “Puella Magi Madoka Magica”

Q: Kalafina memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia. Apa pendapat Anda tentang hal ini? Apakah Anda mempersiapkan segala performance khusus untuk konser malam ini?
A: Kami sangat terkejut mengetahui bahwa kita memiliki begitu banyak penggemar di Indonesia. Dengan antusiasme yang besar, kita tentu menyiapkan sesuatu yang khusus untuk perform kami.

Q: Jika Anda bisa mengubah dunia dengan musik Anda ͵ apa yang Anda ingin rubah?
J: Kami berharap untuk menghapus kesedihan hati orang-orang dengan lagu-lagu kami, juga membawa senyum ke wajah semua orang.

Q: Apa yang Anda pikirkan tentang Indonesia?
A: Indonesia memiliki begitu banyak pulau. Kami berpikir bahwa setiap pulau harus memiliki karakteristik yang sangat berbeda dari orang-orang, dan kami berharap kita bisa pergi mengunjungi masing-masing pulau di Indonesia.

Q: Apakah Anda memiliki rencana untuk menggelar konser di Indonesia?
A: Untuk saat ini, kami belum memikirkannya, tapi kami berharap kami bisa memiliki satu pertunjukan di Indonesia suatu hari nanti.

 

sumber wawancara & gambar : JPopAsia

Artikel Terkait :  Preview PV Miura Ryosuke "Escape"