Dikutip dari majalah manga Kondansha “Monthly Shonen Magazine” mengungkap pada hari Jum’at ini (6/4), bahwa sang mangaka dari Ballroom e Yokoso, yaitu Tomo Takeuchi kembali ke dalam masa hiatus karena masalah kesehatannya. Majalah tersebut juga memberi sebuah catatan bahwa mereka akan memberi pengunguman jika sang mangaka telah pulih kembali dan memulai kembali pekerjaannya.

Manga ini sudah mengalami 2 kali masa hiatus, dimana dimulai pada bulan Desember lalu. Manganya sendiri baru mengeluarkan chapter terakhirnya di bulan Oktober tahun 2017, tapi dengan halaman yang sedikit dikarenakan kondisi kesehatan sang mangaka.

Seharusnya manga tersebut dijadwalkan akan kembali bulan Maret tahun ini dan dirilis pada bulan April 2018. Namun masalah kesehatan yang kian memburuk saat pembuatan chapter baru membuat Takeuchi harus rehat beberapa waktu dan tidak dapat menyelesaikannya tepat waktu. Dalam catatan di majalah tersebut, Takeuchi akan segara memulai kembali pengerjaan manga di bulan April ini.

Nah buat kalian yang seorang komikus di Indonesia, yuk dijaga kesehatannya karena membuat komik itu harus butuh waktu dan pikiran yang ekstra berat 🙂

Baca Juga:  15 Anime Gender-Bender Terbaik: Hideyoshi masuk gak?

Source: Anime News Network