Pada 8 April kemarin, Melody Nurramdhani Laksani selaku GM (General Manager) JKT48 yang baru telah mengumukan sebuah project baru untuk JKT48 yang bernama JKT48 ReBoost. Salah satu project yang ada di JKT48 ReBoost adalah JKT48 Academy. JKT48 Academy akan menjadi wadah bagi para gadis untuk menjadikannya sebagai idola nasional. Dalam sistem JKT48 Academy akan dibagi menjadi 2 class, yaitu class A dan class B. Class A yaitu para siswanya yang telah siap menggantikan bila ada member tim yang tidak bisa tampil, baik tampil di Theater JKT48 atau kegiatan off air maupun on air. Class B yaitu para gadis yang nantinya akan belajar tentang menari, menyanyi, ilmu idol, dll. Sekaligus mempersiapkan diri mereka untuk naik ke class A.

Apabila ada kenaikan atau penurunan class akan diumumkan pada saat event Handshake yang akan dilaksanakn pada 4 kali selama setahun. Para siswa dari class B akan menjalani periode akademi di JKT48 Academy selama setahun. Nantinya para fans akan memilih siapa sajakah dari siswa class B yang layak untuk di promosikan ke class A, tetapi jika tidak mampu untuk naik ke class A maka siswa tersebut akan dikeluarkan dari JKT48 Academy.

Baca Juga:  Melepas Kepergian "Kinal JKT48" Sang JEANNE D’ARC

Nantinya para member academy akan diajarkan berbagai hal baik itu tentang vocal, dance, manner, ilmu idola, dll. Melody Nurramdhani dan Shania JKT48 ikut membantu JKT48 Academy sebagai pengajar, mereka berdua akan mengajarkan tentang ilmu idol. Dan JKT48 Academy ini akan di kepalai langsung oleh Devi Kinal Puteri, selaku kepala sekolah di JKT48 Academy. Untuk mengenal lebih jauh tentang JKT48 Academy bisa klik disini.