Son Goku Olimpiade Tokyo

Seorang ninja, bajak laut, robot dan super prajurit yang berasal dari luar bumi memimpin tim dari brand ambasador untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Pertandingan Olimpiade Tokyo mungkin masih akan berlangsung tiga tahun lagi, akan tetapi hal ini sudah memperoleh antusiasme yang besar menyusul pengumuman bahwa Son Goku dari Dragonball Z akan menjadi salah satu brand ambassador yang terpilih. Anime favorit lain yang terpilih yaitu Naruto, One Piece’Luffy, Shin Chan, Pretty Cure, Sailor Moon dan Astroboy akan menjadi Saiyan’s co-ambassadors. Hanya saja, yang terasa kurang karena tidak adanya Pikachu dan kelompoknya dalam Pokemon.

Artikel terkait: Teknologi 5G Akan Hadir di Olimpiade 2020 Jepang

Dengan adanya pengumuman ini, artinya official merchandise untuk event ini juga akan menjadi mengagumkan.

Menurut penyelenggara, penggunaan “selebiti animasi favorit” adalah sebagian upaya untuk menarik perhatian anak muda. Selain itu, ini juga merupakan salah satu cara yang sempurna bagi Jepang untuk mempromosikan dan merayakan kekayaan budaya modern.

Perdana menteri Jepang, Shinzo Abe, saat upacara penutupan Rio Games pada 21 Agustus 2016 lalu menyoroti pentingnya budaya Jepang pada Olimpiade Tokyo mendatang.

Baca Juga:  Trailer dari "Rurouni Kenshin: The Legend Ends" Akhirnya Dipublikasikan

Olimpiade Tokyo sendiri direncanakan akan berlangsung sejak 24 Juli 2020 sampai 9 Agustus 2020.

 

Source: nextshark