Berita sedih datang dari dunia peridolan di Jepang, tepatnya dari group Cheeky Parade. Idol group yang terbentuk pada tahun 2012 ini telah resmi mengumumkan pembubarannya. Berita ini disampaikan melalui situs resminya. Mereka mengumumkan bahwa pada tanggal 31 Juli 2018 akan menjadi tanggal terakhirnya dalam berkarya di dunia musik. Alasan pembubarannya belum terungkap, beberapa komentar yang dikeluarkan oleh anggota grup menyiratkan bahwa mereka memutuskan untuk berpisah dan akan menempuh jalan impiannya masing-masing.

Susunan formasi anggota Cheeky Parade telah berganti-ganti selama beberapa tahun belakangan ini. Marin Yamamoto dan Mariya Suzuki telah hiatus dari grup sejak 2016 ketika mereka pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk belajar di luar negeri. Kemudian pada tahun 2017, dua anggota lainnya, Seran Mizorogi dan Momoka Kadokari, keduanya meninggalkan grup.

Artikel Terkait :  Persiapkan Diri Kalian, Boruto: Naruto the Movie akan Hadir di Indonesia

Untuk pengumuman terakhir konsernya, semua anggota Cheeky Parade dengan total 7 member, termasuk 2 yang sedang hiatus, akan berpartisipasi dalam konser mendatang. Informasi lengkap untuk konsernya akan diumumkan di kemudian hari.

Cheeky Parade merupakan idol group kedua dari iDOL Street (proyek idol dari Avex Group) yang bubar pada tahun ini. Sebelumnya, idol group yang terkait dengan Cheeky Parade, yakni GEM telah bubar pada 31 Maret lalu.