Ternyata tidak cuman di Indonesia aja loh menggunakan beberapa kalimat bisa menyinggung bahkan menyakiti perempuan, di Jepang pun juga ada beberapa kalimat yang seharusnya tidak boleh diucapkan ke cewek Jepang. yuk liat apa aja kalimatnya!

1. Onna no ko Kuseni (女の子くせに)

Cewek Jepang paling benci loh diucapkan kalimat ini. Onna no ko Kuseni artinya “Dasar perempuan lo!” karena konteksnya seperti meremehkan seorang wanita.

2. Fuketani Janai (ふけたに じゃない)

Kalimat ini sih tidak hanya orang Jepang aja, semua orang pasti marah kalau dibilang Fuketani Janai (kamu keliatan tua ya), dan karena masalah umur sangat sensitif bagi cewek Jepang makanya jangan ngucapin kalimat ini ya.

3. Kebukai ne (毛深いね)

Kalimat yang satu ini “Kebukai ne” artinya “kamu berbulu ya“, dari kalimat ini aja sudah jelas menyinggung sekali dan juga bikin malu, apa lagi kalau diomongin didepan banyak orang.

Artikel Terkait :  Yuk belajar! Macam-macam Kata "Terima Kasih" Dalam Bahasa Jepang

4. Ashi futoi yo ne (足太いよね)

Ashi futoi yo ne artinya “Kaki mu gede ya?“. Cewek mana sih yang suka kalau diucapkan kalimat itu (padahal memang kenyataan sih, ya tapi gak usah di omongin juga keleeuuss >.<).

5. Itsu kekkon suru no?

Dan yang terakhir adalah kalimat Itsu kekkon suru no? yang artinya “Kapan nikah?“. Kalau ini kalian juga pasti ngerti kenapa.. hehe 😀 Kalau di Jepang sendiri karena pernikahan merupakan hal yang sangat sensitif jadi mungkin jangan nanya dengan kalimat ini ya..

 

Nah diatas udah ada 5 kalimat yang tidak boleh minna-san ucapkan ke cewek Jepang, awas hati-hati ya!