FC Tokyo telah menyambangi Indonesia dalam pertandingan bertajuk “J-League Asia Challenge 2018: FC Tokyo vs Bhayangkara FC” pada 27 Januari 2018 lalu. Pertandingan ini digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Untuk kick-offnya sendiri dilakukan pada pukul 16:00 WIB (Jepang: 18:00 WIB). FC Tokyo memilih melawan Bhayangkara FC karena telah menjuarai Liga 1 2017 di Liga Indonesia.

Pertandingan ini terselenggara dalam rangka peringatan 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang. Tidak hanya suporter Bhayangkara FC saja yang hadir di pertandingan tersebut. Namun, beberapa suporter dari Jepang yang datang untuk mendukung FC Tokyo lumayan banyak jumlahnya. Bahkan mereka memasang banner bertuliskan “Senang Bertemu Denganmu” yang ditunjukkan kepada orang-orang Indonesia.

Alur serangan FC Tokyo melawan Bhayangkara FC berjalan cepat dan seru. Kedua tim memainkan permainan sepak bola yang menyerang. Sempat ada insiden yang dialami Awan Seto (Bhayangkara FC) yang berbenturan dengan Diego Oliviera (FC Tokyo). Awan Seto sempat kritis, namun keadaannya bisa kembali membaik. Sampai pertandingan berakhir di babak kedua, FC Tokyo yang melawan Bhayangkara FC harus disudahi dengan kemenangan FC Tokyo dengan skor 4-2. Gol FC Tokyo dicetak oleh Morishige 3’, Kubo 76’ & 90’, dan Maeda 86’ sedangkan Bhayangkara FC dicetak oleh Silva 54’ (P) dan Marinus 70’.

Baca Juga:  Para Ikemen Ini Siap Mengelap Air Mata Kamu!

Pertandingan ini juga dimeriahkan oleh JKT48. JKT48 hadir dengan menyanyikan dua lagu, yakni Heavy Rotation dan Fortune Cookie in Love.