Japanese Music ID – Jakarta, Pada kesempatan kali ini, kita dapat undangan untuk interview salah satu Guest star event Gelar Jepang UI 24 yang diadakan pada tanggal 24-26 Agustus 2018 di PSJ UI dan Lapangan parkir FPsiko-FISIP UI, yaitu BACK-ON. Nah sebelum mereka tampil di #GJUI24, kita berbincang-bincang dulu nih dengan mereka 🙂

Mau tau bincang-bincangannya seperti apa? Yuk cek dibawah ini:

  1. BACK-ON terkenal karena sering mengisi lagu untuk anime, adakah kesulitan atau tantangan tersendiri dalam membawakan lagu-lagu untuk anime?
    Hal yang semacam itu tidak ada untuk mengisi lagu anime, dan bisa dikenal oleh orang Indonesia itu kami jadi sangat senang, dan tantangannya itu ada pada saat pembuatan video, dimana mengemas MV dari lagu-lagu anime tersebut supaya sesuai dengan animenya.
  1. Apa saja yang biasa menjadi inspirasi BACK-ON dalam menulis lagu?
    Kalau untuk lagu anime, kami harus lihat dulu animenya seperti apa, supaya bisa menyesuaikan lagu dengan tema animenya, tidak hanya itu kami juga membuat lagu sesuai dengan apa yang sedang kami rasakan atau dari hal alami sehari-hari yang justru itu bisa menjadikan ide untuk lagu yang akan datang.
  1. Saat ini kan sedang berlangsung Asian Games, apakah ada keinginan untuk menonton tim Jepang pada Asian games?
    Karna kali ini tujuan ke Indonesia untuk live perform saja, jadi tidak mempunyai waktu yang memungkinkan, mungkin kalau ke Indonesia lagi dan saat liburan, kami akan datang untuk mendukungnya, dan untuk Asian Games kami juga mendukung tim Jepang.
  1. Bagaimana awal terbentuknya BACK-ON dan kenapa saat ini BACK-ON hanya berdua saja?
    BACK-ON pada awalnya dibentuk dari sebuah band SMA yang terdiri dari teman-teman SMA, seiring berjalannya waktu yang cukup lama, ada banyak hal yang berubah salah satunya arah bermain musik dan tujuan yang sudah berbeda-beda dari para personilnya.
  1. BACK-ON sudah banyak mengisi lagu untuk anime, nah anime apa aja nih yang kalian suka dan kenapa?
    Dari sekian banyak kita mengisi lagu anime, yang paling berkesan dan juga menjadi faktor pendukung untuk menghantarkan kami untuk tur International dan yang lainnya adalah lagu “Chain” dari anime Air Gear.
  1. Di tahun 2018 ini, akan ada musim baru untuk anime Fairy Tail, kira-kira apakah BACK-ON mau mengisi lagunya lagi? Dan apakah ada album baru yang akan dikeluarkan?
    Untuk sementara waktu belum ada jadwal untuk mengisi lagu anime Fairy Tail, tapi saat ini kami sedang proses untuk membuat lagu-lagu baru.
  1. Untuk Teeda-san, sudah sejak kapan mulai nge rap? Dan siapa sih rapper favoritnya?
    Saya mulai nge rap dari usia 13 tahun tapi pada saat itu bukan membawakan lagu sendiri tapi lagu orang lain, untuk rapper favorit “Snoop Dogg”.
  1. Lagu-lagu BACK-ON selalu bertemakan “semangat”, kalau sedang kehabisan ide dalam membuat lagu, bagaimana cara mengatasinya?
    Biasanya untuk sementara, berhenti sejenak untuk menulis lagu dan melakukan hal lain yang sangat berbeda yang bisa bikin relax, dan saat relax itu, ada ide-ide yang muncul, kalau misalnya dipaksakan, tidak akan ada ide yang keluar, tapi jika melakukan hal yang berbeda dari biasanya, tiba-tiba akan ada idenya.
  1. Untuk kalian, apa ada hal yang belum tertuntaskan?
    Kami berkeinginan untuk membuat lagu kami dikenal secara luas, contohnya seperti membuat lagu dalam Bahasa selain Bahasa Jepang, misalnya seperti lagu berbahasa Inggris atau China.
  1. Apakah selama berkarir ada kendala dalam membuat lagu atau saat ingin tampil?
    Kenji: Ada satu yang diingat ketika setelah pulang dari brazil, bagasi saya tidak sampai ketika kami sudah di Jepang, padahal hari itu juga kami ada penampil live di TV dan karena di dalam bagasinya ada kunci rumah jadi tidak bisa masuk ke rumah untuk ganti baju, akhirnya saya meminjam baju manager untuk dipakai tampil live pada hari itu.

Naah, itulah keseruan saat berbincang-bincang dengan BACK-ON sebelum mereka tampil di event Gelar Jepang UI 24. Semoga kalian bisa datang lagi ke Indonesia yaa~ 😊

Baca Juga:  [Foto] JKT48 di COUNTDOWN ASIA FESTIVAL in Jakarta

Follow BACK-ON di Sosial Media: