Bulan Juni 2017 merupakan suatu fase turning point bagi Hello! Project, dengan kelulusan grupnya yaitu ℃-ute pada 12 Juni 2017 dan kelulusan Tsugunaga Momoko dari Country Girls pada 30 Juni 2017, menandakan kelulusan seluruh anggota Hello! Project Kids yang berdiri dari tahun 2002.

Pada 9 Juni 2017, dalam persiapan kepergian Tsugunaga Momoko, Country Girls mengumumkan masa depan dari grup ini. Morito Chisaki, Yanagawa Nanami, dan Funaki Musubu akan di transfer ke grup Hello! Project lain dan juga sementara masih melanjutkan kegiatannya sebagai Country Girls. Dua anggota lainnya, Yamaki Risa (kuliah tahun kedua) dan Ozeki Mai (kelas 1 SMA) tidak akan di transfer dan akan fokus dalam pendidikan mereka masing-masing. Mereka akan tetap melanjutkan kegiatannya sebagai anggota Country Girls namun hanya dalam waktu-waktu tertentu. Aktivitas Country Girls kedepannya difokuskan pada periode liburan sekolah dan libur panjang.

Country Girls

Pada 26 Juni 2017, perubahan yang terjadi pada grup-grup di Hello! Project diumumkan. Morito Chisaki ditambahkan sebagai anggota generasi ke-14 dari Morning Musume’17.

Foto profil terbaru Morning Musume’17 dirilis pada 15 Juli 2017 dengan anggota baru Morito Chisaki.

Baca Juga:  Juice=Juice akan Menggelar Acara Khusus Wanita

Funaki Musubu bersama H!P Kenshuusei (trainee di Hello! Project) Kawamura Ayano ditambahkan sebagai anggota generasi keenam ANGERME.

Foto profil terbaru ANGERME dirilis pada 15 Juli 2017 dengan anggota baru Funaki Musubu dan Kawamura Ayano (Aikawa Maho kondisinya masih hiatus dari grup karena masalah kesehatan).

Lalu Yanagawa Nanami bersama H!P Kenshuusei Danbara Ruru ditambahkan sebagai anggota terbaru Juice=Juice.

Foto profil terbaru Juice=Juice dirilis pada 15 Juli 2017 dengan anggota baru Yanagawa Nanami dan Danbara Ruru.

Satu lagi pengumuman yang diberikan yaitu Ichioka Reina dari Kenshuusei akan menjadi leader dari grup terbaru Hello! Project dimana anggotanya akan diumumkan di lain waktu.

Ichioka Reina

Berikut video dari serangkaian pengumuman tersebut:

Grup-grup tersebut telah memulai kegiatannya dengan anggota terbaru pada konser tur musim panas Hello! Project 2017 yang dimulai pada 15 Juli 2017. Rangkaian konser ini dimeriahkan oleh semua grup aktif Hello! Project yaitu Morning Musume’17, ANGERME, Juice=Juice, Country Girls, Kobushi Factory, dan Tsubaki Factory.

 

source hellonewsservice