Grup band melodic power metal LOVEBITES telah mengungkap daftar lagu, sampul, dan video klip di mini-album berjudul “Battle Against Damnation“. Band yang dibentuk oleh Miho (bass) dan Haruna (drum) bekerja sama dengan JPU Records (label rekaman asal Wales, Britania Raya) untuk merilis mini-album tersebut pada 8 Juni 2018 di Amerika Utara dan Eropa, kemudian di Jepang pada 6 Juni 2018 melalui Victor Entertainment. Mini-album ini juga telah tersedia di iTunes.

Dalam penggarapannya, beberapa orang lama masih terlibat. Dua di antaranya adalah Mikko Karmila dan Mika Jussila dari Finnvox Studios Finlandia yang sangat legendaris. Sementara untuk sampul albumnya dibuat oleh David Lopez Gómez dan Carlos Vicente León, warga negara Spanyol yang juga membuat sampul untuk album pertama LOVEBITES dan band heavy metal asal Jerman Helloween di album “Sweet Seduction“.

Lagu utama di mini-album “Battle Against Damnation” yaitu “The Crusade” yang masuk ke dalam nominasi sebagai “Best New Band” di Metal Hammer’s Golden Gods Awards 2018. Lalu ada lagu berjudul “Break The Wall” yaitu lagu pertama yang ditulis bersama oleh Miho (bass) dan Miyako (gitar/keyboard). Lagu ini memiliki ritme yang sangat tinggi dengan riff thrash metal dan permainan solo musik yang megah. Dua lagu terakhir, “Above The Black Sea” yang ditulis oleh Miyako dan “Under The Red Sky” yang ditulis oleh Mao (Light Bringer), kedua lagu tersebut memiliki nama, tema, dan keterkaitan yang mirip.

Baca Juga:  Ada Single Baru nih dari 'Kyary Pamyu Pamyu'

LOVEBITES mengonfirmasi akan tampil di dua festival musik metal terbesar di Eropa musim panas ini. Mereka akan tampil di Wacken Open Air 2018 (Jerman) pada 4 Agustus bersama dengan Helloween, Arch Enemy, dan Dimmu Borgir di hari yang sama. Berikutnya, mereka juga akan tampil di Bloodstock Open Air 2018 (Britania Raya) pada 10 Agustus, tampil satu panggung dengan Judas Priest, Emperor, dan Kamelot. Selain itu, LOVEBITES juga akan mengadakan tur di Jepang bersama dengan Anthem sebagai bagian dari Festival Headstrong 2018.