ITGCC 2014 Flayer

Jakarta, Dalam waktu kurang dari sebulan, ITGCC, pergelaran mainan, game dan komik yang paling ditunggu-tunggu di Indonesia akan diadakan pada tanggal 22-23 November di JIExpo, Jakarta. ITGCC merupakan acara spin off dari Singapore Toy, Game & Comic Convention (STGCC) dan merupakan salah satu bagian dari acara Reed POP, yang meliputi New York Comic Con dan Chicago Comic & Entertainment Expo.

Vampy Bit Me, cosplayer profesional dari Amerika Serikat, yang saat ini menjadi bagian dari grup costume/prop makers Team Mantium Designs, juga dijadwalkan menghadiri ITGCC pertama untuk berbagi saran dan trik tentang kostum dan prop making. Vampy Bit Me baru-baru ini tampil pada segmen CNN – “24 jam bersama karakter Comicon” saat ia berbagi pengalaman hidup sebagai cosplayer profesional. Terkait dengan cosplay, ITGCC mengundang seluruh cosplayer dan komunitas cosplay untuk ikut serta dalam kompetisi cosplay yang akan diadakan selama ITGCC. Salah satu kategori unik dalam kompetisi ini adalah kategori mini-me, tempat penggemar berumur 5-12 tahun dapat berdandan seperti tokoh kesukaan mereka dan memiliki kesempatan meraih berbagai hadiah.

Pecinta mainan, action figure dan barang koleksi mendapat kesempatan bertemu dengan Benzilla, pencipta 3Dolls dan J*RYU, desainer/pemahat/seniman, yang bekerjasama dengan perusahaan multinasional seperti Marvel Entertainment, Hasbro, Sony Ericsson, dan IBM. Kedua ikon tersebut akan menampilkan karya mereka selama ITGCC. Selain itu, J*RYU juga akan mengadakan lokakarya memahat di mana penggemar dapat menyaksikan keahliannya dan melihat proses kreatif dibalik karyanya.

Selama dua hari acara ITGCC, otaku Indonesia (pecinta anime) dan pengunjung dapat merasakan atmosfir manga dan anime yang unik dengan menikmati santapan di Platina Parlour Butler Cafe. Selain menikmati makanan yang disajikan pelayan berkostum, pengunjung juga dapat mengikuti games, merebut hadiah eksklusif, dan kesempatan berfoto bersama tim Platina Parlour Butler Cafe.

“ITGCC bertujuan untuk menyatukan seluruh penggemar budaya pop dan memberikan pengalaman terbaik untuk pecinta mainan, komik, game, anime, manga, dan barang koleksi di Indonesia. Di ITGCC, para penggemar akan dapat kesempatan untuk menikmati berbagai acara khusus bagi penggemar di Indonesia seperti portfolio review oleh Marvel, DJ Night, lokakarya memahat, [email protected], dan masih banyak lagi.

Kami sangat bersemangat untuk berbagi kegembiraan yang ditawarkan ITGCC kepada seluruh penggemar di Indonesia” kata Ms Rita Magnus, Senior Manager, Project and Content, Pop Culture Cluster, Reed Exhibitions.

Bersiaplah dan bergabung menjadi bagian dalam perayaan budaya pop terbesar di Indonesia pada November!

Kunjungi indotgcc.com dan facebook.com/indotgcc untuk informasi dan berita terbaru tentang ITGCC!