( foto by: Official JKT4 )
Individual handshake event JKT48 akan dimulai beberapa hari lagi. Bagaimana nantinya handshake ini akan berjalan? yang pasti masih belum tau yah haha..


Anw, dalam sejarah 48 family, individual handshake event atau yg biasanya disebut 個別握手会 (kobetsu akushukai) adalah gambaran secara langsung konsep 48, yaitu ‘idol you can meet’.. dimana handshake ini adalah peluang bagi fans untuk melihat dan bercakap-cakap secara bebas dengan oshimen mereka. Dimana normalnya hal ini tidak bs dilakukan secara bebas.

Well, jangan berpikiran kl “wah sombong amat masa kl bercakap-cakap masa harus beli CD dulu (dalam artian bayar dulu) br bs ngobrol sama oshi”…
Ini dunia idol, ini dunia bisnis, dimana mereka (idol) juga melakukan handshake event ini dengan digaji.. dari mana gaji itu? ya dari seberapa kita banyak berkontribusi utk mereka.
How many you pay, it means how many you will earn the benefit.


Jika kalian ingin berbincang banyak, belilah CD lebih banyak untuk mendapat hasil yg lebih.. hal ini ga dipaksakan kog, kl kalian ga mau ya ga usa beli, tp jgn iri dengan yg bs beli banyak.. mereka bisa beli banyak kr mereka jg berusaha (dalam cara apapun jg) untuk berinteraksi dgn oshimennya 🙂

Tp tenang aja karena oshimen kalian pasti ga melihat dari seberapa banyak kalian mau beli CD, kalian beli 1 pun sangat berharga bagi mereka.
Setiap hobi pasti keluarin biaya, dan hobi 48 ini tidak murah dan juga tidak mahal, tergantung seberapa rela kalian mengeluarkan biaya utk hasil yg kalian ingin peroleh.. haha

Kembali ke topik ini..

individual handshake event adalah salah satu acara yg paling menarik selama 48 event.
Individual handshake event merupakan tempat nyaman bagi idol dan fans dimana bisa berinteraksi langsung dengan oshimen dan juga merupakan arena pertarungan secara langsung bagi idolnya, dan pertarungan jg untuk fansnya..

Kenapa bilang begitu?

Perlu kalian tau, individual handshake ini kalian diberikan waktu mungkin selama 10-15 detik dimana kalian hanya ngobrol private (4 mata) saja dengan oshimen kalian.. dimana tidak akan ada yg mengganggu kalian selama waktu tersebut. Cobalah bayangkan bagaimana kalian melihat oshimen kalian memakai baju bebas (mereka akan tampil sesuai style fashion mereka) dan kalian akan merasa dunia hanya milik kalian berdua saja sewaktu oshimen menggenggam tanganmu dan menatap matamu, dan saat itu kalian bercakap-cakap bersama.. menyenangkan bukan?

Karena itu sesi handshake adalah bagaimana kita sebagai fans akan melihat akan seperti apa reaksi dari oshimen waktu melakukan handshake sama kita.

Tapi, ada 2 hasil yg bisa kita dapatkan sewaktu kalian melakukan handshake dengan oshimen:

1. Hasil positif = dimana kondisi ini kalian disambut oleh oshimen kalian, dimana kalian merasa senang bercengkrama dengan dia, dimana kalian merasa dag-dig-dug dan terbata2 ngomongnya sewaktu berhadapan secara langsung dengannya.. yg pasti kondisi ini adalah dimana kondisi interaksi sesuai dengan kalian harapkan, dan dimana kalian merasa dukungan selama ini tidak sia-sia karena disambut dengan positif jg oleh mereka

2. Hasil negatif = dimana kondisi ini kalian merasa tidak disambut oleh oshimen kalian, ataupun juga merasa “kog reaksinya gini ya?”  ataupun juga “errr kog dia ky gitu ya sama saya?” , ataupun “kog dia ga tau nama saya ya? pdhl uda dukung lama” , dll .. hal-hal semacam ini menimbulkan hasil yg negatif dimana mgkn saja kalian sebagai fans merasa tidak dihargai.

Hasil positif diatas tidak akan menimbulkan masalah, nah masalahnya adalah jika kalian mendapat hasil yg negatif dari oshimen kalian dan kalian mendapat hasil positif dari member yg bukan oshimen kalian.. disinilah akan timbul perasaan sedikit condong ke arah member kedua itu.
Hal tersebut tidak salah, namanya harapan akan suatu reaksi dr oshimen itu wajar.. namun disambut dengan hangat oleh member yg bukan oshimen kalian itu merupakan salah satu godaan utk apa yg namanya ‘oshihen’

Artikel Terkait :  Voting untuk NMB48 Request Hour Set List ke-2 Telah Dimulai

Karena itulah itulah yang namanya pertarungan antara idol

Ini adalah list member JKT48 yg memiliki 2 sesi handshake :
01. Aki Takajo
02. Ayana Shahab
03. Beby Chaesara Anadila
04. Cindy Gulla
05. Devi Kinal Putri
06. Ghaida Farishya
07. Haruka Nakagawa
08. Jessica Veranda
09. Melody Nuramdhani Laksani
10. Nabilah Ratna Ayu
11. Rena Nozawa
12. Shania Junianatha
13. Sonya Pandarmawan
14. Stella Cornelia
15. Ratu Vienny Fitrilya

Kita lihat bagaimana ada 1 nama member gen 2 yang mempunyai 2 sesi diantara 12 nama gen 1, dan 2 nama member naturalisasi dr AKB48.

Ya dialah si no 15, Ratu Vienny Fitrilya.. kenapa dia bs pny 2 sesi? itulah pertanyaannya? kenapa member gen 1 lainnya tidak 2 sesi semua?
Perlu kalian tau (bagi yg blm pernah ntn teater gen2), Viny tidak yg paling cantik, Viny bukan yg paling jago nyanyi, Viny bukan yg paling jago dance.. pada umumnya dia biasa saja, namun dia paling menonjol di antara gen 2.. kenapa?
Karena dia mempunyai satu kelebihan, yaitu keramahan yg ditunjukkan oleh senyuman dia.. terutama di sesi handshake after theater pajama drive, dia mempunyai keramahan dalam menyambut tiap fans, yg tidak dimiliki oleh gen 2 lainnya. Itulah mengapa saat ini fans dia paling banyak di antara member2 gen2.

Bagi para member 48, event ini bisa dibilang kalian harus melupakan bagaimana pertemanan kalian utk sementara karena di event ini kalian mempunyai tujuan utk memberi apreasiasi kepada fans dan juga secara tidak langsung mencari fans lebih banyak lagi dengan interaksi yg kalian berikan selama handshake berlangsung.
Mungkin setelah event selesai, para member bisa bercengkerama/ ngegosip ttg bagaimana para fansnya masing2.. namun selama event, masing2 dr kalian adalah rival utk menarik fans.

Individual handshake event pada ke depannya bukan tidak mgkn jika ada lebih dari 1 nama member gen 2 yg akan pny sesi yg sama atau mgkn lebih dengan gen 1 karena pengaruh individual handshake yg menyenangkan.
Jika diingat lirik shonichi dimana “Sudah pasti aku tidak mau kalah dari kakak kelasku. Ada hariku hilang percaya diri selalu sainganku terlihat seolah bersinar. Namun usaha keras itu tak akan mengkhianati”

15 orang yg memiliki sesi handshake terbanyak bisa dibilang senbatsu JKT48 member? Tidak salah jika berasumsi seperti itu.
Karena bukan tidak mungkin jika 15 orang yg tadi memiliki handshake terbanyak adalah member-member yg dipilih utk senbatsu (member terpilih) di next single bukan?
Dengan masuknya di single, bukannya berarti pendapatan mereka akan bertambah seiring dengan bertambahnya populernya mereka di mata fans.. dan juga para fans tentunya akan senang jika bisa melihat oshimen mereka terpilih/ menjadi semakin baik rankingnya..

Saya tidak tau bagaimana perasaan member gen 1 yg misalnya kalah populer dengan member gen 2.. tp aku rasa setiap manusia normal ga ingin kalah dengan temannya. Karena itu, para member (gen 1 maupun gen 2) juga harus berjuang kan? :))

Disinilah para member perlu untuk melakukan suatu trick masing2 agar tidak kehilangan fansnya.. idol jg manusia dan fans jg manusia… keduanya ingin dihargai.. namun cobalah utk menghargai dulu sblm mau dihargai mereka.

Satu yg pasti, member yg terlihat pasif akan mempunyai penurunan fans dibanding member yg terlihat aktif selama event handshake berlangsung. Jadi semoga member bisa lebih aktif membuka pembicaraan terlebih dahulu. Namun itu semua kembali ke diri masing-masing ^_^

Jika kalian mempunyai uang lebih, cobalah handshake dengan berbagai member utk mengetahui bagaimana interaksi/ reaksi yg ditimbulkan oleh masing2 member kr aku yakin tiap member pny reaksi yg berbeda.

Hari Minggu, 14 April 2013, tinggal beberapa hari lagi. Selamat berjuang dan selamat bersenang-senang 🙂

 
Untuk Tata Cara dan Peraturan Individual Handshake klik disini

source:  Steven Sakurasi