Kabar buruk bagi para fans yang menantikan dua film anime ini di bioskop-bioskop Indonesia. Pasalnya, ODEX Private Limited selaku pemegang lisensi / promotor filmnya, melalui akun sosial media mereka mengumumkan bahwa kedua film anime ini akan ditunda penayangannya. Alasan penundaan penayangan film anime sendiri sebagai bentuk kekesalan dan kekecewaan mereka terhadap kasus yang baru-baru ini terjadi, yaitu kasus live streaming film anime No Game No Life: Zero yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

ATTENTION. Bagaimana jika kami tidak lagi merilis film anime di Indonesia?Bagaimana jika film anime yang telah kami…

ODEX Private Limited 发布于 2017年10月31日

Selain Fate/Kaleid Liner Prisma Illya dan Fate/stay night: Heaven’s Feel, film-film anime lain yang terkena imbasnya untuk Indonesia adalah:

  • Nanoha Reflection
  • Eureka Seven Hi Evolution
  • Fate/stay night: Heaven’s Feel movie 2
  • Fate/stay night: Heaven’s Feel movie 3
  • Detective Conan movie 22
  • Crayon Shin Chan
  • beserta film-film lain yang direncanakan tayang pada 2018

Pihak ODEX Private Limited sendiri menghimbau agar para fans anime di Indonesia tetap kondusif dan mensupport mereka.

Fate/Kaleid Liner Prisma Illya menceritakan cerita lain dimana Illyasviel dari seri Fate hidup di dunia paralel dan dia berubah menjadi mahou shoujo. Berikut ini adalah PV dari film animenya:

Fate/stay night: Heaven’s Feel sendiri akan dibagi menjadi 3 buah film, dengan film pertama yang telah tayang pada 14 Oktober di Jepang. Berikut adalah trailer dari film animenya:

Menurut opini penulis, sebaiknya kasus live streaming yang dilakukan oleh salah satu “WIBU” kemarin dijadikan pembelajaran untuk kedepannya agar tidak terjadi kasus serupa. Untuk oknum yang melakukannya mungkin dapat ditindak sesuai hukum yang berlaku agar memberikan efek jera bagi oknum-oknum lain yang ingin melakukan hal serupa.

Dan ingat, jika kamu melihat seseorang yang melanggar peraturan saat film sedang ditayangkan di bioskop, segera disleding kepalanya ditegur atau kalau masih bandel juga, segera laporkan kepetugas untuk ditindak lebih lanjut. 🙂