Jepang dikenal akan kebudayaannya yang unik. Tidak hanya karena kemampuan teknologinya yang bekembang pesat, negara yang dijuluki dengan negeri matahari terbit ini juga terkenal akan kebudayaannya yang unik dan menarik, seperti Tarian, Makanan, Musik, Film, hingga Manga dan Anime.

Di tahun 2017 ini Nakama Festival mengusung tema “Machi” yang diangkat dari bahasa Jepang yang berarti “kota”, dengan tujuan ingin menyuguhkan konsep suasana kota dimana kota tersebut terdiri dari kegiatan komunitas, entertainment, edukasi, kuliner, dan transaksi yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Festival ini akan diadakan selama dua hari dari tanggal 2-3 September 2017 yang berlokasi di Ecopark – Ancol, Jakarta. Tempat ini memiliki nuansa liburan dan festival yang membuat pengunjung juga bisa menikmati fasilitas-fasilitas gratis yang sudah disediakan seperti Wifi Hotspot, ATM, Tenda Camping untuk beristirahat, dan lainnya. Juga ada Wahana Permainan yang dapat di mainkan gratis oleh pengunjung yaitu : Bungee Running, Bungee Trampolin, Rodeo  dan Double Slide, juga untuk keluarga yang membawa anak-anak, dapat membawa anaknya untuk bermain dan belajar untuk membuat origami, art & craft Jepang dan lainnya di Kids Corner yang sudah mereka sediakan. Dan untuk yang menggemari suasana menegangkan, di Nakama Festival akan ada Rumah Hantu/ Obakeyashiki dengan tema Aokigahara.

Kalian dapat menikmati berbagai macam kuliner seperti Yoshinoya, Maru Maru Ichi, makanan ciri khas Jepang yang home made lah pokoknya yaa~ dan kuliner Internasional atau lainnya, juga akan ada berbagai macam mainan, berbagai souvenir, official merchandise dan banyak lagi dengan total 150 booth yang akan meramaikan Nakama Festival ini.

Selain itu ada beberapa kompetisi yang diadakan oleh Nakama “Machi” Festival, yaitu :

  1. Lomba Cosplay dengan total hadiah 20 juta
  2. FB competition story Nakama
  3. IG lucky draw
  4. Lomba makan takoyaki
  5. Lomba makan ramen
    Dan lain-lain dengan hadiah-hadiah yang sangat menarik.
Artikel Terkait :  [Liputan] Keseruan Bermain Bersama di BIJAC no Tanjoiwai 10

Nakama “Machi” Festival juga akan menghadirkan host-host ternama seperti Aelke Mariska, Mr. Willz dan Dimas Akira dari Trax FM Radio, Jeanice Ang, dan Tsuyoshi Inoue. Guest star yang akan hadir dan turut memeriahkan keseruan dari Nakama “Machi” Festival ini adalah Enka Girls, Hiroaki Kato, Honeybeat, Tokyolite, The Three, Shojo Complex, Thousand Sunny, WYVERN, dan bintang tamu dari Jepang Do As Infinity yang akan memuaskan kalian yang hadir nanti.

Nakama “Machi” Festival juga mengajak beberapa komunitas seperti  U-maku Eisha, Feekaji Band, Jakarta Taiko Club, Mochi Tsuki serta komunitas lainnya untuk memamerkan hasil karya dan kegiatan mereka sambil menghibur kalian semua. Lalu, akan ada games berhadiah dari Jepang seperti Kingyo Sukai, Ninja Big Dart, Daruma Otoshi, Bottle Bowling, dan Kan Tsumi yang pastinya akan bikin kalian semakin ingin mencoba peruntungan gamenya!.

Terus, berapa sih harga tiket yang dijual di Nakama “Machi” Festival?? Nah, lihat rincian harganya dibawah ini yaa~

No Type Price Benefit
1 Single Rp 165.000,- 200 pembeli pertama di indomaret akan mendapatkan voucher tenant Rp 50.000,-
50 Pembeli pertama akan mendapatkan free Lantern of Spirit
100 pembeli pertama di website nakama festival,akan mendapatkan offical merchandise nakama
2 Single 2 Day Pass Rp 300.000,- 20 pembeli pertama akan mendapatkan tenda camping (max. diisi 3 orang)
3 Buy 3 Get 1 Free Rp 450.000,-
4 Buy 3 Get 1 Free 2 Day Pass Rp 900.000,- 50 pembeli pertama akan mendapatkan tenda camping (max. diisi 3 orang) + Free Wifi & Activity until 3.00 am

Tahun 2017 ini Nakama “Machi” Festival berharap dapat meramaikan dunia festival Jepang di Indonesia, menghibur para pecinta budaya Jepang dan Idol Jepang juga untuk memberi nuansa lain di Festival ini.

Untuk info lengkapnya dapat dilihat di website resmi mereka di www.nakamafestival.com