Anniversary

J-Friends pernah dengar tentang Jakarta Osoji Club (JOC)? Kalau belum, Jakarta Osoji Club adalah sebuah komunitas yang digawangi oleh Tsuyoshi Ashida dan para volunteer yang siap dengan slogan mereka yaitu “Malu Buang Sampah Sembarangan”. Nih, kami kasih bocoran mengenai JOC lebih lengkap di sini. Pada 30 April 2016, JOC berulang tahun yang ke-4 lho. Perayaan ulang tahun JOC tidak hanya selebrasi semata, tetapi mereka membuat acara yang unik yaitu membuat acara dengan tajuk “Sampahku, tanggungjawabku” yang diisi dengan beberapa talkshow “No Plastic Bag” serta “Komunitas Berbasis Lingkungan Hidup dan Kegiatannya”.Selain itu, acara talkshow ini juga untuk mengedukasi masyarakat tentang penggunaan sampah plastik. Acara ini diadakan di AEON Mall BSD City lantai 3. Acara ini juga merupakan kerjasama JOC dengan PT. AEON Indonesia dan PT. AEON Sinarmas Land.

Dalam acara yang berdurasi kurang lebih selama 4 jam ini, dibagi menjadi beberapa kegiatan. Acara ini dibuka oleh Presiden Direktur PT AEON Indonesia yaitu Mr. Toyofumi Kashi dan founder dari JOC yaitu Mr. Tsuyoshi Ashida. Dilanjut dengan talkshow yang dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama adalah talkshow “No Plastic Bag” di mana diisi oleh beberapa pihak diantaranya adalah General Manager dari PT AEON Indonesia,  Bapak Sudarmadji Salim ; Pemda Tangerang Selatan, Bapak Muhammad Taher Rahmadi ; QLUE, Bapak Agung ; serta waste4change diwakili oleh Bapak Ridho.

Baca Juga:  May'n akan Tampil pada Acara Spesial di Hollywood

Dalam talkshow pertama ini, pihak  PT. AEON Indonesia banyak melakukan aksi nyata.

“Setiap bulan, karyawan akan secara bergantian ke daerah sekitar AEON Mall BSD City untuk memetik sampah.” ucap Bapak Sudarmadji Salim, selaku General Manager dari PT. AEON Indonesia. Selain itu, pihak PT. AEON Indonesia juga menerapkan plastik berbayar dan hasil dari plastik berbayar tersebut digunakan kembali untuk kegiatan lingkungan. Wah, J-Friends apa yang dilakukan oleh pihak PT. AEON Indonesia merupakan bukti nyata lho dalam diet kantong plastik.

Dilanjut dengan sesi kedua mengenai “Komunitas Berbasis Lingkungan dan Kegiatannya” yang diisi oleh beberapa komunitas diantaranya General Manager dari PT AEON Indonesia, Bapak Sudarmadji Salim Seasoldier diwakili oleh Muhammad Ihsan ; Bersih Nyok oleh Ibu Amaranila Lalita Drijono ; serta KeMangTeer oleh Afrilian Deo Saputra.

Talkshow-nya sangat seru lho J-Friends.  Pada intinya, kita sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia, janganlah membuang sampah sembarangan karena itu akan menjadi mata rantai negatif persoalan dalam penanggulangan sampah di Indonesia.

Nah, siapa di sini yang masih buang sampahnya sembarangan?

Dan dihalaman selanjutnya ada Penampilan Perdana lagu “Osoji Yuk!” loh! silahkan ke halaman ke-2 😀