Eva 500

Perpaduan ciamik antara Japan Rail West dengan Evangelion yang menghasilkan Shinkansen Evangelion Project ini akhirnya bisa membuat impian terwujud! Bagaimana tidak, mereka akhirnya akan meluncurkan Eva-themed bullet train atau kereta super cepat dengan tema Evangelion yang melayani rute dari Osaka menuju Fukuoka dan kembali melalui Sanyo Shinkansen line. Sugoi!

Shinkansen dengan seri 500 yang dijuluki dengan Tipe Eva 500 ini merupakan hasil kolaborasi antara Hideaki Anno yang merupakan anak kesayangan dari pencipta Evangelion dan Ikuto Yamashita sang desainer mekanik. Proyek ini juga menandakan perayaan Evangelion yang ke-20 dan 40 tahun berdirinya Sanyo Shinkansen line operations.

Perpaduan ungu dibalut dengan corak hijau, kereta ini terinspirasi dari desain Evangelion Unit-01

Perpaduan ungu dibalut dengan corak hijau, kereta ini terinspirasi dari desain Evangelion Unit-01

Pertama, akan ada sajian khusus berupa Ruang Pameran di gerbong pertama yang berisi ; Shinkanshen x Evangelion panel art, area foto, area display diorama, serta kokpit dalam ukuran asli. Semuanya hanya ada di 500 Type Eva yang bisa memanjakan para penggemarnya.

Eva 500 9

Sudah banyak mata yang tertuju pada kokpit Evangelion ini, makanya bagi yang ingin menjelajah bagaimana serunya di dalam sana, mereka bisa mengikuti undian selama satu bulan sampai hari ketiga sebelum mereka mulai berkeliling. Bagi yang ingin duduk di bangku pilot, bisa memesan tiket sebagai bagian dari tur spesial yang nantinya akan ditawarkan oleh beberapa travel agent.

Eva 500 2

Gerbong kedua menawarkan kursi yang tidak harus dipesan terlebih dahulu dan menampilkan interior khas Eva

Kereta ini mulai beroperasi pada 7 November 2015 sampai Maret 2017 dan sangat terbatas sekali lho J-Friends. Hanya menyediakan dua kali perjalanan dalam satu hari. Jadi, kalau J-Friends ada yang ingin ke Jepang dan mencoba kereta Eva 500, kalian harus pesan tiketnya terlebih dahulu ya, berikut jadwalnya :

Baca Juga:  Replika Ukuran Asli Titan Eren Akan Dipajang Di Universal Studio Jepang

Stasiun Hakata pukul 06.36 a.m waktu setempat – Stasiun Shin-Osaka 11.14 a.m waktu setempat ; atau

Stasiun Shin-Osaka 11.32 a.m waktu setempat – Stasiun Hakata 04.07 p.m waktu setempat

Eva 500 8

 

source : rocketnews24