© 2017 Oojikouji, Kyoto Animation / Iwaki High School Swimming Department.

Melalui fanspage resmi Facebooknya, pada hari Selasa (2/1) kemarin, Encore Films Indonesia sempat membuat pecinta “roti sobek” berdebar-debar, pasalnya mereka memberikan kode bahwa akan ditayangkannya 3 buah film layar lebar dari serial anime Free! di Indonesia.

Dia film pertama adalah Free! -Timeless Medley- Kizuna (Bonds), dan Free! -Timeless Medley- Yakusoku (Promosie). Keduanya merupakan kompilasi dari serial animenya. Sedangkan film yang ketiga berjudul Free! -Take Your Marks-, merupakan kelanjutan dari dua film kompilasi tadi.

Artikel Terkait :  Jangan Sedih Ya, Attack on Titan Delay Tayang di Indonesia

Sampai artikel ini dibuat, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan tanggal penayangan film-film tersebut di Indonesia.

Serial Free! sendiri diangkat dari novel karya Kouji Ooji berjudul “High Speed!“. Serial animenya digarap oleh studio animasi Kyoto Animation dan telah tayang sebanyak 2 musim. Musim pertama telah tayang pada Juli 2013, sebanyak 12 episode. Sedangkan musim keduanya telah tayang pada Juli 2014 silam sebanyak 13 episode. Rencananya, pada musim panas tahun 2018, musim ketiga dari anime ini dijadwalkan tayang.