Grup super naungan LDH yaitu E-girls baru-baru ini mengumumkan perubahan besar-besaran dalam struktural grupnya. Sejak awal bulan Juni 2017, website resmi LDH telah memberi teaser pada penggemar dengan tulisan “E.G REVOLUTION COUNTDOWN“, membuat para penggemar penasaran dengan apa yang akan terjadi.

Dimulai dari 5 Juni 2017, E-girls menjadi originasi mereka sendiri yang memiliki nama “E.G Family“. Sebagai permulaannya, E.G Family akan berisi tujuh grup: E-girls, Dream Ami, DANCE EARTH PARTY, Happiness, Flower, ShuuKaRen, dan SudannaYuzuYully. Walaupun dipromosikan sebagai “girls entertainment project“, bukan berarti “E.G Family” dibatasi hanya ada anggota wanita. DANCE EARTH PARTY memiliki dua anggota dari group EXILE yaitu USA dan TETSUYA, yang menjadikan mereka bagian dari “E.G Family”.

E-girls sekarang terdiri dari 11 anggota yang sebelumnya adalah 19. Dream akan bubar dan 3 anggotanya yang tersisa tidak bergabung dalam lineup baru E-girls. Ami akan melanjutkan solo karirnya, Aya akan mejadi creative manager untuk E-girls dengan melakukan banyak kegiatan di balik layar seperti fotografi dan desain grafis, sementara Shizuka akan fokus menjadi anggota DANCE EARTH PARTY, dimana grup ini merupakan penghubung antara EXILE TRIBE dan E.G Family.

Baca Juga:  Flower Merilis Tracklist dan Video dari Nettaigyo no Namida

Anggota Happiness MIYUU akan memfokuskan diri dalam pembuatan koreografi dan live directing sementara Ruri Kawamoto hanya akan aktif dalam grup Happiness. Dalam grup Flower, Shuuka Fuji akan mencoba membesarkan karir modelingnya sementara tetap menjadi anggota Flower dan ShuuKaRen. Dua anggota lainnya Manami Shigetome dan Mio Nakajima hanya akan aktif di Flower.

Yang membuat sistem baru ini sangat spesial yaitu semua grup dalam E.G Family eksis secara bersama-sama, dimana sebelumnya E-girls dipandang sebagai tujuan akhir semua yang ada dalam originasi, namun sekarang setiap grup tersebut kedudukannya seimbang. Struktur ini sangat mirip dengan EXILE TRIBE, dimana semua grup didalamnya saling terhubung.

E-girls bermula pada tahun 2011 dengan menggabungkan para anggota dari grup Dream, Happiness, dan Flower. E-girls telah menjadi salah satu girl group terbaik di Jepang dan mereka telah menyelesaikan tur arena ke-3 yang dilaksanakan pada 12 Maret 2016 dan berakhir pada 11 Agustus 2016 dengan total 11 kota di Jepang.

 

source aramajapan