Penangkapan Pak Jong Hyon

Polisi Tokyo telah menahan salah seorang deputi editor dari sebuah penerbit besar, yaitu Kodansha. Penangkapan pria berusia 41 tahun ini didasarkan atas tuduhan pembunuhan istrinya yang berusia 38 tahun, pada akhir agustus tahun lalu. Namun, hingga investigasi pada selasa kemarin, tersangka masih membantah tuduhan ini.

Tersangka yang bernama Park Jong Hyon ini merupakan orang yang menjabat sebagai wakil editor dari majalah mingguan Shonen Magazine dan terlibat dalam peluncuran manga yang sangat terkenal yaitu Shingeki no Kyojin (Attack on Titan) dari Hajime Isahaya.

Polisi melakukan penggerebekan di kantor Kodansha pada hari Selasa, dan menyita barang-barang pribadi milik tersangka. Menurut sumber, ia diduga mencekik istrinya pada tanggal 9 Agustus di pagi hari. Polisi yang datang ke tempat kejadian, menemukan tubuh istrinya di dekat tangga. Terdapat luka pada bagian kepala perempuan tersebut, dan berdasarkan hasil otopsi terdapat tanda bahwa ia juga telah dicekik.

Pada investigasi awal, tersangka menyatakan bahwa istrinya meninggal karena terjatuh dari tangga, namun kemudian mengubah keterangannya dan mengatakan bahwa istrinya menggantung dirinya.

Baca Juga:  Wow! Es Krim Ini Dapat Menyala di Kegelapan!

Hasil penyelidikan awal menyatakan bahwa istrinya tersebut tidak memiliki motif atau tanda untuk melakukan bunuh diri. Sehingga kepolisian memutuskan bahwa kematian tersebut adalah akibat pembunuhan. Hal ini semakin diperkuat dengan adanya kontradiksi antara penjelasan anak tersangka, situasi tempat kejadian dan pernyataan dari tersangka.

 

Source: Japantimes dan NHK