dempagumi(2)

Dempagumi.inc (でんぱ組.inc) berhasil mengguncang panggung J-Music Lab minggu ke 3, 31 Desember 2013. Juga dimeriahkan RED SHiFT, Persona, Atarashi No Aru Itte dance cover (ARE48), Poptune Agent Perfume Indonesia, Ren-Ai Project, dan Aiu Ratna.

Dempagumi Inc seperti yang kita kenal, adalah idol grup asal Jepang yang terdiri dari 6 personil Mirin, Risa, Nemu, Ei, MOGA, Pinky, Dempagumi!! (yak btw itu adalah salah satu chant nya) dan ini merupakan kali ketiganya mereka datang ke Indonesia. Mereka tampil dalam 2 sesi. Show siang dimulai jam 2, dan show malam dimulai jam 6.

Persona, trio vokal yang memiliki karakter suara yang berbeda sangat padu dalam membawakan beberapa lagu lagu artis jepang.

PtA Perfume Indonesia membawakan cover dance perfume. Seperti yang kita tau, perfume terdiri dari 3 cewek jepang yang aduhai, dan PtA Perfume Indonesia tidak kalah aduhai juga loh “Saya saja sampe pangling” huhu :”

Aiu Ratna mantan vokalis “Garasi Band” dan sekarang menjadi vokalis “The Aiu Band” di Jepang.

ARE48 dan Ren-Ai Project membawakan dance cover yang bukan hanya 48 fams saja, tetapi juga idol group lainnya, contohnya Ren-Ai Project memecahkan suasana kerumunan penonton, dengan membawakan dance cover lagu Ijime Dame Zettai dari BABYMETAL.

dempagumi(3)

Yang tidak kalah menarik, terutama diawal show malam, RED SHiFT merupakan duo DJ yang rata-rata membawakan lagu-lagu Vocaloid Hatsune Miku, memacu Pinky dari dempagumi naik ke atas panggung, dan menari mengikuti irama dan kelihatannya Pinky juga hapal dengan lagu-lagu vocaloid tersebut, emang otaku banget 😀

Dan ada kejutan lagi, di show malam, dempagumi memakai baju yg diberi dempagumi indonesia fans club, dan mereka sangat senang sekali memakai baju itu ketika perform. Dan yang lebih buat malam itu jadi pecah banget, di akhir show malam dempagumi indonesia fans club beserta tim dari J-Music Lab memberikan surprise kepada Pinky yang berulang tahun pada hari itu. Tim J-Music Lab membawakan kue ulang tahun, dan para fans memegang selebaran yang menyatakan selamat ulang tahun kepada Pinky. Dan yang lebih parah lagi, semua kerumunan penonton termasuk kita tim JapaneseMusicID.com meneriakkan “ankoru, ankoru, ankoru..!!” dan mereka membawakan lagi lagu Future Driver.

Sungguh seharian itu merupakan momen yang gak terlupakan :). Ditunggu kedatangannya lagi ya Dempagumi! Jangan kapok datang ke Indonesia ya! (Pasti gak kapok dong, kata memba dempagumi orang Indonesia itu ramah-ramah, dan kita harus pertahanin citra itu, yosshh!!)

Dempagumi.inc membawakan 7 lagu: Demparade Japan (でんぱれーどJAPAN), Sabotage, Future Diver, Kirakira tune (キラキラチューン), Kuchizuke Kibonnu, W.W.D (World Wide Dempa), Den Den Passion (でんでんぱっしょん).

Artikel Terkait :  Shokotan dan Dempagumi.inc Berkolaborasi untuk Opening Anime "Punchline"

Tim dari JapaneseMusicID juga sempat Interview dan berbincang-bincang dengan memba Dempagumi.inc loh :D, berikut interviewnya:

dempagumi(1)

Q: Ini ketiga kalinya Dempagumi datang kemari, bagaimana perasaannya di Jakarta?

A: Hal yang paling member suka kalo di Jakarta, semua orang kalo diberi salam, itu diberi salam balik dan diberi senyuman.

Q: Begitu banyak idol grup di Jepang dan terutama di Akihabara, apa yang membuat kalian beda dengan idol Grup yang lain?

A: Kami adalah Idol yang paling otaku banget diantara lain.

Q: Kalo boleh tau nih ya, masing-masing member otaku apa sih?

Risa: Aku suka menjadi Voice Actor

Ei: Aku suka anime dan manga, dan sekarang menyempatkan diri menjadi seorang mangaka 😀

Moga: Aku suka main game online (wah, sama dong hihi :D)

Pinky: Aku suka anime, manga dan cosplay

Mirin: Aku suka main first person shooting di game center, dan juga main online game

Nemu: Aku selain suka selain manga dan anime, aku juga suka otaku, karena aku ngeliat hal yang lucu dari otaku.

Q: Apa sih yang ada dipikiran kalian tentang fans di Indonesia khususnya di Jakarta?

A: Melihat fans di Jakarta itu hangat, karena pada saat nyanyi W.W.D, semua nya pada nyanyi, dan pada hapal nama-nama member, dan itu membuat member ingin nangis. Fans-fans di Jakarta kelihatan banget pinter dan suka belajar, suka nonton video, dan lain-lain.

Nemu: Orang-orang di dunia ini, yang manggil nama Nemu dengan aksen yang paling lucu, dan yang paling suka itu di Indonesia, karena cenderung U nya panjang, kek “Nemuuuu” gitu haha 😀

Q: Waktu itu kan pernah perform di AFAID, bagaimana pendapat kalian tentang cosplay yang ada di Indonesia?

A: Melihat orang-orang di Indonesia itu pada serius untuk cosplay, pada niat haha 😀

Q: Setelah Shiromajo Gakuen, apakah Dempagumi.inc berencana berakting dorama lagi?

A: Tidak, kami belum terpikirkan untuk hal itu hehe 😀

Q: Apa yang biasa member lakukan ketika diwaktu senggang?

Risa: Aku suka nonton

Ei: Suka nonton anime, kalo ada waktu nonton

Moga: Aku suka bersih-bersih, ketika misalnya sehabis perform, dan rumah dalam keadaan kotor (Rajinnya hehe :D)

Pinky: Aku suka main sama kucing

Mirin: Aku bermain game

Nemu: Aku sering buka Internet dan melihat makanan-makanan, dan juga suka liat kabuki.