Championships of Cosplay Indonesia Comic Con Logo

Japanese Music ID – Jakarta, Tampilkan sisi lain dirimu dan bergabunglah dalam Championships of Cosplay, hanya di Indonesia Comic Con (ICC) 2015 pada tanggal 14-15 November di Jakarta Convention Center! Untuk pertama kali, Kejuaraan Cosplay di Indonesia Comic Con diadakan sebagai bagian dari kejuaraan kostum paling bergengsi di dunia. Selain itu, puaskan jiwa kreatifmu dengan menyaksikan pertarungan seni visual dalam nuansa hitam dan putih, oleh Secret Walls! Indonesia Comic Con yang diselenggarakan Reed Panorama Exhibitions (RPE) dan berkolaborasi dengan ReedPOP, memiliki tujuan untuk membawa perayaan budaya pop ke tingkat lebih tinggi!

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Championships of Cosplay akan hadir sebagai salah satu kegiatan yang paling dinanti. Pemenang dari Kejuaraan Cosplay akan mewakili Indonesia di kompetisi Crown Championships of Cosplay di ajang Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) 2016 untuk bersaing dengan cosplayers dari seluruh dunia. C2E2 adalah konvensi buku komik dan budaya populer yang mencakup tren terbaru dari dunia komik, film, televisi, mainan, anime, manga, dan video game. Semua tergabung di satu tempat untuk sebuah akhir pekan penuh budaya populer di pusat kota Chicago. Sudah siap untuk beraksi? Bergabunglah dalam “Quest of the Crown”, di mana ratusan ribu orang akan menyaksikanmu melalui akses live-streaming C2E2. Menangkan berbagai hadiah spektakuler dan hak untuk membanggakannya!

Kejuaraan Cosplay di Indonesia Comic Con adalah sebuah perayaan budaya populer dimana semua peserta harus menampilkan karakter atau elemen budaya populer dari komik, film, video game, AniManga, dan fantasi favorit mereka. Puncak dari acara ini adalah acara penghargaan dengan sesi pra-penilaian dan pertunjukan di atas panggung selama satu menit untuk setiap peserta.

Championships of Cosplay adalah sebuah tolak ukur baru bagi seluruh cosplayer Indonesia. Kami yakin bahwa kejuaraan cosplay ini akan mengumpulkan talenta cosplay terbaik serta memupuk antusiasme terhadap cosplay di Indonesia. Pemenangnya akan menerima hadiah berupa uang tunai dan berhak mewakili Indonesia Comic Con di ajang Crown Championships of Cosplay, Chicago Comic and Entertainment Expo (C2E2) 2016 di Chicago! Buat kami terkesan dengan talenta kalian dan kita akan bertemu diatas panggung!”, ucap James Boey, General Manager, Reed Panorama Exhibitions.

Siapkan dirimu karena semua peserta kejuaraan akan mendapatkan kehormatan dinilai oleh ikon cosplay terkemuka, baik dari Barat maupun Timur!

Di ICC, sebuah pertarungan akan diikuti oleh pertarungan lainnya. Secret Walls, “Fight Club” dari dunia seni, akan menghadirkan pertarungan seni ilustrasi secara langsung ke Indonesia! Terinspirasi dari Marvel Comics dan graffiti, Secret Walls merupakan ajang seni fenomenal, kebanggaan dari komunitas seni dunia selama lebih dari 10 tahun. Secret Walls terus berkembang dengan menaklukan lebih dari 100 kota dan negara, kini siap untuk menaklukan Indonesia!

Secret Walls mengumpulkan seniman berbakat dari segala aliran dan latar belakang di seluruh dunia. Mereka hanya dipersenjatai dengan spidol hitam atau cat akrilik, dan ditantang untuk menghias kanvas yang besar. Ada dua formula kunci yang membuat Secret Walls sangat terkenal. Pertama, kesederhanaan: dua seniman atau tim diberikan waktu 90 menit untuk menghias dinding putih setinggi 7 meter dengan goretan spidol maupun gambar dari cat, sementara para penonton mendukung mereka. Pada pertandingan tersebut akan hadir dua juri yang membantu memutuskan pemenangnya. Kedua, nilai hiburan dari acara ini yang berhasil menarik penonton menjadi basis penggemar. Bersama kombinasi dari DJ, semangat voting dan keterbatasan waktu; nikmati sensasi menyaksikan seni freestyle ini dihadapanmu!

Siapa yang menyangka bahwa dua warna cukup untuk mewarnai? Kesederhanaan yang kompleks dipadukan dengan pertandingan waktu, telah terbukti memenangkan hati banyak orang. Lebih dari 1,000 pertunjukan telah diadakan dan masih akan berlanjut!

Saksikan dunia dalam hitam dan putih pada pertarungan seni Secret Walls! “Fight Club” dunia seni ini tentunya akan memberikan hiburan serta tontonan yang luar biasa di saat bersamaan. Mari kita bersamasama rayakan budaya pop di Jakarta Convention Center, 14-15 November 2015. Tandai kalendermu, sebab Indonesia Comic Con 2015 pasti akan memberikan akhir pekan yang mengesankan!”, tambah James.

Tiket early bird ICC 2015 tersedia online seharga Rp 65,000 (sudah termasuk pajak dan biaya administrasi) di Kiostix dan Travelicious. Selain itu, tiket tersedia di kios-kios Panorama Tour, Kiostix dan Indomaret. Untuk informasi lebih lanjut tentang Indonesia Comic Con 2015, silakan kunjungi website Indonesia Comic Con di http://www.indonesiacomiccon.com.

Dan ini dia Cosplayer yang turut hadir di Championships of Cosplay di Indonesia Comic Con 2015

Spoiler for 'Championships of Cosplay'

Selain para cosplayer diatas, adalagi nih tempat buat ngeluarin kreatifitas kamu di Indonesia Comic Con, apa tuh? Baca dibawah ini!

Spoiler for 'Secret Walls'

 

Foto: Indonesia Comic Con Team