Foto Vilkage Band

Biografi

Agustus 2012, berawal dari sebuah diskusi antara Ruga (guitar) dan Yoshi (bass) yang sama-sama berasal dari komunitas Visual Kei Tulungagung FansClub (komunitas musik Jepang) di Tulungagung, Jawa Timur ini mendiskusikan tentang rencana membentuk band beraliran Japanese Rock. Yoshi menyetujuinya dan mulai mencari 3 personil untuk melengkapi member band. Setelah melalui pencarian selama sekitar 7 bulan Yoshi berhasil merekrut Tomoya (guitar), diikuti L (vocal) dan Agung (additional drum).

Ruga mengusulkan nama band yaitu “Vilkage” (baca : Vilkeij’s, yang dalam huruf Katakana : ヴィルカゲ) yang merupakan singkatan dari “Visual Kei Activation Generation”. Kemudian Yoshi menyetujui nama tersebut dan menambahkan kata “Visual Spirit” yang berarti semangat dalam berkarya dan pantang menyerah dalam menghadapi situasi apapun, Kata “Visual” ditambahkan karena disesuaikan dengan konsep band yang mengusung style Visual Kei, serta menjadikan Vilkage sebagai band visual kei pertama di Tulungagung, Jawa Timur. Jamming session pertama Vilkage yaitu pada tanggal 28 Mei 2013 sekaligus tanggal berdirinya band.

Pada saat itu member Vilkage terdiri atas :
• L (vocal)
• Tomoya (lead guitar)
• Ruga (rhythm guitar)
• Yoshi (bass)
• Agung (additional drum)

Beberapa hari kemudian L dan Agung mengkonfirmasi bahwa mereka ada kesibukan di luar band. Untuk itu Yoshi memutuskan untuk mencari vokalis dan drummer tetap. Di saat bersamaan Yoshi merekrut Hide sebagai crew band. Atas saran dari salah satu temannya, Yoshi berhasil merekrut Aditya, beberapa hari sebelum acara buka bersama komunitas Jejepangan se-Tulungagung. Di acara tersebut Vilkage tampil untuk kali pertama dengan format semi akustik, dengan vokalis sementara Hide.

Beberapa hari kemudian Yoshi berhasil mengajak salah satu peserta di bukber yang bernama Arai untuk melengkapi member Vilkage. Dengan ini personil Vilkage adalah :
• Arai (vocal)
• Tomoya (lead guitar)
• Ruga (rhythm guitar)
• Yoshi (bass)
• Aditya (drum)

Mereka memulai debut live concert pada tanggal 28-29 Desember 2013 di Kediri pada event Anime Nusantara 2013. Dan pada event tersebut Vilkage meraih juara 3 dalam lomba kompetisi band.

Find and Follow us :

Facebook : https://www.facebook.com/vilkage.visualspirit
Twitter : @VilkageOfficial
Youtube : http://www.youtube.com/user/VilkageOfficial
Reverbnation : http://www.reverbnation.com/vilkage

Booking Event : Yoshi (085 649 647 737)
Contact : vilkage.official@gmail.com

 

Ingin profile Band/Komunitas/Dance Cover/Fanbase kamu ditaruh di website kami
Kirim profil lengkapnya ke local@japanesemusicid.com
atau baca lebih lanjut di http://japanesemusicid.com/local-event/