Ayumi Hamasaki penulis dan penyanyi lagu tema “Pray” untuk Buddha 2: Tezuka Osamu no Buddha ~Owarinaki Tabi~, film kedua dalam trilogi yang berdasarkan manga Buddha milik Osamu Tezuka. Ini akan menjadi lagu tema pertama Hamasaki untuk film anime sejak lagu “No More Words”-nya untuk Inuyasha The Movie: Affections Touching Accross Time pada tahun 2001, dan baru lagu tema ketujuhnya untuk film, live-action atau anime.

Hamasaki mengakui bahwa ia belum membaca manga aslinya sebelumnya, tapi ia mengambil kesempatan ini untuk membaca keseluruhan manga dan skripnya dan menggambarkan inspirasi dari mereka untuk menulis liriknya. Ia menambahkan bahwa ia benar-benar tenggelam dalam gambaran kata-kata unik dan membaca seluruh 14 volume dalam sekali duduk. General producer film ini, Kozo Morishita, berkomentar bahwa ia (Morishita) tidak dapat membantu tapi merasakan hubungan pada harapan Siddharta untuk kebahagiaan orang-orang dalam lirik Hamasaki, yang mendoakan untuk kebahagiaan dari yang dicintai.

Dalam manga original yang terbit tahun 1972 – 1983, Tezuka (Mighty Atom / Astro Boy, Black Jack, Jungle Emperor / Kimba the White Lion) menceritakan kehidupan seorang pangeran muda Siddharta, pendiri agama Buddha. Vertical merilis keseluruhan manga (yang dirombak ke dalam 8 volume) di Amerika Latin dalam hardcover dan paperback, dan ceritanya memenangkan Harvey Awards tahun 2004 dan 2005. Hideaki Maniwa yang mendesain karakter di film pertamanya, dan Toei Animation memproduksi proyek itu bersatu dengan Tezuka Production. X Japan berkontribusi lagu “Scarlet Love Song” untuk film pertama ini.

Artikel Terkait :  Ayumi Hamasaki Umumkan Mini Album Barunya

Toshiaki Komura menyutradarai film kedua dengan skenario oleh Reiko Yoshida. Film ini dibintangi Sayuri Yoshinaga sebagai Ratu Mayadevi, Hidetaka Yoshioka sebagai Siddharta, Kenichi Matsuyama sebagai Tatta tua, Kiyokazu Kanze sebagai Rasa Suddhodana, Nana Mizuki sebagai sang pencuri Migaila, dan Tetsuo dari duo komedian Waraimeshi sebagai Brahman.

Hamasaki juga menyumbangkan lagu tema untuk anime seri TV Inuyasha, film live-action SHINOBI – Heart Under Blade, dan live-action Dragon Ball: Evolution. Ia memainkan Yuri Sakazaki in OAV Art of Fighting (Battle Spirits Ryuko no Ken), dan lagu “Connected”-nya menginspirasi sebuah AMV.

 

source: aramatheydidnt