Avex group

Para penggemar produk yang dipublish oleh Avex Pictures harus bersiap kecewa, karena Avex pictures telah menyatakan secara resmi akan memblokir penjualan CD, DVD, Blu-ray keluar dari Jepang. Keputusan ini terbilang sangat mendadak dan cukup mengagetkan tidak hanya penggemar produknya dari luar Jepang saja, tetapi juga online shop Jepang yang selama ini memasarkan produk-produk tersebut. Apalagi, beberapa anime dari Avex Pictures ini terbilang sangat sukses, seperti YURI!!! on ICE, One Piece, dan Mr. Osomatsu.

Peraturan baru ini mulai diberlakukan sejak tanggal 9 Febuari 2017 jam 6:00PM (UTC+9). Online shop Jepang seperti CDJapan dan Amazon.jp beberapa waktu lalu menyatakan akan berusaha memenuhi setiap order dari konsumennya sebelum waktu mulai berlakunya peraturan baru ini. Hingga saat ini, belum ada informasi lebih jelas dari pihak Avex Pictures mengenai alasan dari peraturan baru ini.

CDJapan sendiri sejak kemarin sudah memberikan pengumuman resmi mengenai peraturan ini di websitenya. Namun, berdasarkan dari pernyataannya tersebut, peraturan ini hanya berlaku untuk Avex Pictures saja dan tidak untuk perusahaan Avex lainnya.

Baca Juga:  Rayakan Ulang Tahun ke-15 Anime "One Piece" dengan Real Escape Game

 

Source: cdjapan dan aramajapan