Anpanman Anime yang Berasal dari Roti

Jepang adalah negara yang terkenal mampu membuat berbagai karakter lucu untuk berbagai hal. Bahkan, roti saja ternyata bisa menginspirasi seorang penulis untuk membuat sebuah karakter anime yang lucu. Bahkan, karakter ini sangat terkenal sejak tahun 1968.

Karakter ini bernama Anpanman. Salah satu karakter yang paling diingat oleh anak-anak Jepang, bersamaan dengan Doraemon dan Chibi Maruko. Anpanman juga merupakan tokoh utama dari cerita yang berjudul sama seperti nama karakter ini, yang terbuat dari anpan (roti yang berisi pasta kacang merah manis). Tokoh ini, selalu hadir dan siap membantu siapapun yang membutuhkan pertolongan. Untuk melawan penjahat, Anpanman memiliki 2 jurus, yaitu sebuah pukulan dan sebuah tendangan. Kelemahannya adalah air dan apapun yang membuatnya menjadi kotor.

Anpanman

Selain karakter utama yang bernama Anpanman, terdapat karakter lainnya dalam anime ini, yaitu:

  • Uncle Jam

Pembuat roti yang sangat baik dan merupakan tokoh yang membuat Anpanman. Bagi Anpanman, Uncle Jam sudah seperti ayahnya sendiri. Kapanpun Anpanman merasa lemah, maka Uncle Jam akan memanggang pengganti kepala untuk Anpanman sehingga kembali berenergi.

Uncle Jam

  • Shokupanman

Salah satu teman Anpanman yang terbuat dari sepotong roti tawar. Tampan dan pemikir yang hebat, namun sedikit narsis. Ketika Shokupanman tidak sedang membantu Anpanman, maka ia akan bekerja melayani makan siang di sekolah anak-anak. Serangannya yaitu pukulan shoku dan tendangan shoku.

Artikel Terkait :  Manga 'Death Note' Hadir dengan Tampilan Baru

Shokupanman

  • Currypanman

Teman Anpanman yang lain, terbuat dari currypan (roti yang berisi kari). Currypanman mudah marah dan keras kepala, namun sebenarnya baik dan sentimental.Serangannya yaitu pukulan curry dan tendangan curry. Selain itu, Currypanman juga mampu menggunakan kari panas yang ada di atas kepalanya sebagai senjata melawan penjahat.

Currypanman

  • Baikinman

Penjahat yang paling terkenal dalam cerita ini, berasal dari Planet Germ dan merupakan pemimpin virus. Arti nama Baikin sendiri dalam Bahasa Jepang yaitu bakteri. Baikin adalam musuh terbesar Anpanman, yang bertujuan untuk menghancurkan Anpanman dan menyebarkan bakteri ke seluruh dunia. Senang bermain trik, mencuri, dan mem-bully yang lebih lemah darinya. Kelemahannya yaitu sabun atau apapun yang berdampak pada kebersihan. Hal ini akan membuatnya menyusut seperti lalat.

Baikinman

  • Dokinchan

Seorang gadis kecil yang cantik, namun sebenarnya adalah partner Baikinman dalam berbuat jahat. Dokinchan bersifat egois, terlalu menuntut, kekanak-kanakan, dan serakah. Namun, terkadang menunjukkan kebaikannya kepada Shokupanman, karena Dokinchan memiliki perasaan padanya. Jika diartikan, sebenarnya nama Dokinchan memiliki arti yang cukup unik, yaitu Doki “hati yang gugup”, Kin “emas”, dan Chan “akhiran sayang”.

Dokinchan

Source: AllaboutJapan