© Carlo Zen・KADOKAWA /Youjo Senki Production Committee

Majalah Newtype Kadokawa edisi Februari yang terbit pada hari Rabu (3/1) mengumumkan bahwa serial Youjo Senki yang diadaptasi dari novel karya Carlo Zen dan Shinobu Shinotsuki akan kembali diadaptasi, namun kali ini menjadi sebuah film layar lebar (Movie). Film ini akan menjadi sequel dari musim pertamanya, yang artinya film ini bukan merupakan rekap ataupun kompilasi anime-nya. Selain itu, sang sutradari yaitu Yutaka Uemura juga mengatakan bahwa filmnya akan menggambarkan hubungan antara Tanya dengan para petinggi, serta perkembangan dari pasukannya.

Uemura juga mengatakan bahwa pada awalnya, tidak memiliki rencana untuk membuat film setelah serilisasi musim pertamanya selesai, namun film ini dinyatakan akan diproduksi berkat dukungan para penggemar. Dia juga menambahkan bahwa film ini memungkinkan ia untuk fokus dalam film, terutama pada bagian musik agar bisa mendapatkan efek dramatisnya. Selain itu, dia juga menyebutkan bahwa ia baru saja selesai meyaksikan film Dunkirk karya Christopher Nolan dan pasti hal ini pun akan memberikan pengaruh penyajian terhadap film ini.

Baca Juga:  Trailer Dan Visual Dari Psycho-Pass Psychopaths Movie Terungkap

Film ini rencananya akan diproduksi oleh studio animasi NuT. Aoi Yuuki pun kembali menjadi pengisi suara Tanya Degurechaff, sedangkan Saori Hayami kembali mengisi suara dari Visha. Musim pertama dari Youjo Senki telah tayang pada Januari 2017 sebanyak 12 Episode.