Logo AFAID2014

Setelah keberhasilannya menggelar festival anime terbesar di Indoesia pada tahun lalu, Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) 2014 kembali hadir untuk memanjakan para penggemar Anime di Indonesia. Gelaran ketiga AFAID ini kembali diadakan pada 15,16, dan 17 Agustus 2014 Mendatang. Bertempat di Plenary Hall dan Assembly Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center, AFAID akan menghadirkan sepotong budaya Pop Jepang dari Tokyo ke Jakarta. SOZO (http://sozo.sg), pemilik brand Anime Festival Asia tahun ini bekerjasama dengan ZEPP Live (http://www.zepp.co.jp/) yang berbasis di Jepang, promotor konser papan atas Marygops Studios (http://www.marygops.com/) dan kelompok media budaya pop Indonesia Megindo pun bekerjasama untuk menempatkan kehadiran AFA ID 2014 sebagai acara Anime dan Budaya Pop Jepang Terdepan di Indonesia.

Jajaran bintang penyanyi anisong (anime song) siap menghibur pada pencinta Anime dan Budaya Pop Jepang di Konser I Anisong yang menjadi salah satu rangkaian acara dalam AFA ID 2014. Para penggemar dapat langsung menyaksikan suguhan karya-karya terbaru dari para artis Anisong yang langsung di datangkan dari Jepang. Selain menikmati karya mereka, AFA ID 2014 jugamemberikan kesempatan untuk para pencinta Anime untuk menikmati pameran Anime terbesar yang menghadirkan merchandise asli yang terbaik, pemutaran film anime terbaru, kegiatan yang berhubungan dengan cosplay (Costum Player) dan hidangan yang nikmat dari kafe-kafe berkonsep Jepang yang tersedia. Pengalaman yang akan dirasakan dalam festival ini akan membawa para penggemar seolah berada di distrik Akihabara yang terkenal di Jepang.

Untuk Artis Anisongnya silahkan klik ‘AFAID 2014 Hadirkan 7 bintang Anisong

Festival ini merupakan bagian dari kegiatan Anime Festival Asia – Festival Terbesar di Asia Tenggara yang menampilkan Budaya Pop Jepang dan konten anime terkini, serta para bintangnya yang akan digelar juga di Singapura pada bulan Desember 2014 mendatang.

Beberapa jenis tiket akan tersedia sesuai dengan minat para pengunjung dan pecinta Anime Indonesia. Tiket untuk pameran dijual dengan harga Rp. 75.000,- perhari, para pengunjung yang membutuhkan akses lebih ekslusif dan ingin ikut serta dalam acara daily stage dapat membeli tiket pameran dan panggung seharga Rp. 180.000,- per hari.

Untuk tiket konser I Love Anisong, para pengunjung dapat membelinya dengan harga Rp. 450.000,-per hari (tiket General Admission – Standing/ Seating) dan Rp. 850.000,- per hari (VIP Numbered Seating). Tersedia pula paket dua hari akses ke AFA ID 2014 dan I Love Anisong 2014 VIP seharga Rp. 1.600.000,- dan Rp. 800.000,- paket dua hari untuk tiket General Admission. Tersedia pula paket VIP seharga Rp 2.000.000 dengan bonus sebuah tiket keacara LISA SPECIAL EVENT yang akan diadakan setelah AFA ID 2014 di tanggal 23Agustus 2014.

Untuk detil penjualan tiket, jadwal festival dan lainnya, kalian dapat mengunjungi situs resmi: http://www.animefestival.asia/afaid2014.

Perusahaan yang ingin berpartisipasi di AFAID 2014 dapat menghubungi penyelenggara di afapartner@sozo.sg. Area pameran terbatas dan tergantung ketersediaan. Perusahaan yang ingin mensponsori AFAID 2014 juga dapat menghubungi pihak penyelenggara di alamat email yang sama.

Editor: Aulia Rizal
Gambar: Website Anime Festival Asia 2014