Member dari AKB48 yaitu Akimoto Sayaka mengumumkan kelulusannya melalui blog resminya, bahwa dia tidak akan berpartisipasi dalam pemilu mendatang Senbatsu umum dan bahwa dia akan lulus dari grup.Berikut adalah apa yang dia diposting di blog-nya.


=====

Pemilihan umum Senbatsu. Hari ini adalah batas waktu untuk menjalankan sebagai calon untuk pemilihan umum.

Sampai menit terakhir, aku berpikir dengan cara saya sendiri jika saya akan berpartisipasi, dan sementara aku berpikir tentang hal itu, ia juga membawa saya untuk mulai berpikir tentang kapan waktu untuk wisuda saya akan.

Ini 8 tahun terakhir, saya telah belajar dan merasakan banyak hal, dan menikmati kegembiraan masa mudaku. Karena Akimoto Sensei, anggota staf, fans, sesama anggota, keluarga, dan dukungan yang tak terhitung lainnya, Akimoto Sayaka ada di sini sekarang. Aku benar-benar bersyukur.

Artikel Terkait :  Yokoyama Yui dari AKB48 Akan Menjadi Pemeran Utama di Drama "Hannari Girori no Yoriko-san"

Namun, pikiran saya bahwa saya ingin melangkah ke dunia baru sambil menjaga hal yang saya pelajari dan alami dari AKB48 dalam pikiran, dan bahwa saya ingin mendapatkan pengalaman lebih banyak untuk mengejar mimpi masa depan saya untuk menjadi seorang aktris, semakin kuat.

Dengan demikian, setelah berpikir secara menyeluruh, saya telah memutuskan untuk membuat pengumuman pada saat ini pemilihan umum.

Aku, Akimoto Sayaka, akan lulus dari AKB48 tanpa ikut serta dalam pemilu mendatang Senbatsu umum.

=====

Akimoto tidak menyebutkan tanggal yang tepat untuk lulus.