20130804-NarutoInOkayama-JMID1

Sudah familiar dengan gambar sawah unik yang satu ini? sawah ini bukan sembarang sawah. bukan juga hasil photoshop. sawah ini berada di provinsi Mimisaka perfektur Okayama. “Kok mereka niat banget bikin sawah kaya gitu?” mungkin diantara kalian ada yang bertanya seperti itu. Hal ini dikarenakan karena untuk memeriahkan anniversary yang ke 1300. Kreatif ya mungkin tujuannya agar banyak turis yang datang.

Mengapa Naruto? karena saat ini Naruto sedang diadakan di daerah mimisakan perfektur Okayama. (read: sedang populer) Tidak hanya sawah yang bertemakan Naruto tapi juga dekorasi Kereta api. Dari mulai karya karya Naruto sampai dengan karakter – karakter Naruto yang berada di pesawahan.

20130804-NarutoInOkayama-JMID4

20130804-NarutoInOkayama-JMID3

20130804-NarutoInOkayama-JMID2

Kabarnya acara ini di selenggarakan oleh asisten kreator Naruto, Masashi Kishimoto yang lahir di kota Nagi perfektur Okayama. Dedikasi yang tinggi untuk kota yang ditinggalinya. Ayo jangan kalah dengan Masashi san ya.

Event ini akan berlangsung sampai tanggal 31 Maret 2014 tepat pada saat anniversary ke 1300 setelah berdirinya provinsi Mimisaka. Selain menjalankan dua kereta dihiasi dengan karakter Naruto, acara juga dilengkapi dengan perburuan AR seluruh wilayah. Setelah men-download aplikasi smartphone resmi, pengguna akan diarahkan ke karakter Naruto tersembunyi di seluruh Mimasaka.

Baca Juga:  Wow! Alat Ajaib Doraemon ini Dibuat dari Metal

Karya seni Naruto juga telah dibuat oleh petani lokal dengan menanam padi warna-warni di atas bukit dekat Stasiun Mimasaka-Takio. Hingga November 16 karya seni akan terlihat dari kereta yang lewat di Inbi Line. Atraksi lainnya termasuk pameran Naruto di Nagi Museum Seni Kontemporer dan Fairywood Glass Museum, sebuah acara di Tsuyama Castle, dan perburuan di Yubara Onsen.

 

source: Anime News Network