2013-otaku

Siapa sih yang tidak mengenal istilah ‘otaku’? Saat ini ada banyak sekali bog-blog para otaku yang mereview anime-anime yang sudah mereka tonton. Nah adakah dari kalian memiliki teman dekat seorang otaku? Ternyata otaku tidak hanya selalu mengenai anime loh ada berbagai macam tipe otaku.

Sekaran kita mau berbagi cerita di Jepang ternyata ada 12 tipe otaku. Yuk kita lihat seperti apa tipe-tipe otaku ini?

Cosplay Otaku

cosplay otaku adalah otaku yang  menggunakan kostum dan berpura-pura berperan sebagai salah satu karakter favorit mereka seperti yang kita sering temui di event. mereka membentuk tim dan menambah pertemanan melalui aktivitas cosplay. mereka menghabiskan banyak uang untuk datang ke event dan membeli atau membuat kostum.

2013-otakuladies

Game Otaku

Sudah banyak anime yang diangkat dari game online dan ini mendukung terkenalnya game tersebut melalui dunia anime. Otaku game menghabisan banyak waktu mereka dengan bermai game. Mereka membangung sosial melalui dunia virtual game dengan orang-orang yang  mereka belum temui secara langsung

201-gameotaku

 

Idol & JPop Otaku (Wota)

A wota adalah orang yang obsesi dengan grup wanita atau grup laki-laki lebih sering disebut sebagai Jpop Idols. Contohnya adalah grup AKB48 yang memiliki fanbase sangat inggi. Wota mengoleksi majalah, poster, ataupun hal-hal yang berkaitan dengan idols favorit mereka.

20130821-wota

 

Figure otaku (Figure moe zoku ~ フィギュア萌え族)

Figure Otaku bisa disebut dengan otaku yang mengoleksi action figure anime-anime favorit mereka.  Banyak sekali action figure yang ada di Jepang dan saat ini d Indonesia juga banyak yang menjual action figure.

20130821-action-figure

 

Train Otaku (Tetsudou Otaku)

Train Otaku adalah otaku yang obsesi dengan mengendarai kereta atau dunia fotography di kereta. Mereka juga tertarik dengan model berbagai kereta  di Jepang

Artikel Terkait :  Anime "Shingeki No Kyoujin" Season 2 Akan Tayang Spring 2017

20130821-train

 

Robot Otaku

Jepang merupakan negara paling maju untuk ukuran robot. Saat ini Jepang sudah mengembangkan robot yang bahkan bentuk badan dari ujung rambut hingga ujung kaki mengikuti orang sesungguhnya. Robot Otaku tertarik dunia perobotan seperti mengetahui robot apa saja yang sudah berkembang di Jepang. Di kasus yang lebih dalam mereka membuat robot sebagai salah satu hobi mereka

20130821-komputerdoll

 

Pasocon Otaku

Pasocon berarti PC (personal computer) di Jepang. Pasocon Otaku terobsesi dengan teknologi komputer. Mereka sanggup menggunakan lebih dari 1 komputer diwaktu yang  sama dan menggunakan berbagai macam aplikasi untuk mengembangka anime melalui aplikasi tersebut.

20130821-pasocon

Wapanese

Wapanese berasal dari singkatan bahasa Inggris yang berarti “Want to be Japanese”. Wapanese adalah orang asing yang terobsesi dan tertarik dengan banyak hal yang berhubungan dengan Jepang. Mereka mungkin membangun hal-hal yang positif seputar Jepag. Beberapa juga menjadi orang ahli atau martial arts.

20130821-wapanese

Female History Otaku (Reki-jo)

Otaku ini sangat tertarik megenai sejarah perempuan Jepang. Reki-jo menggunakan dress yang digunakan oleh perempuuan Jepang pada  zaman dahulu. Mereka melakukan ghatering dengan mengguakan dress kostum wanita zaman dahulu seperti geisha. Mereka juga mengadaptasi cara berbicara dan manner wanita Jepang dahulu.

20130821-femaljapan

Voice Actress Otaku (Seiyuu Otaku)

Seiyuu Otaku merupakan otaku fans  para seiyuu pengisi suara di anime.  Mereka bahkan bisa terobsesi mengikuti suara-suara para seiyuu.

20130821-seiyuuaddict

 Military Otaku (Gunji Ota)

Gunj Ota terobsesi dengan kostum militer, peralatan, dan alat perang yag digunakan. Mereka juga sangat menyukai cerita peperangan yang sering kali di manga atau anime.

20130821-militarycosplay